Mulai 1 Januari 2020 Dilarang Merokok Di Kedai

Share this Article

Papan tanda larangan sudah banyak terpapang di kedai makan atau restauran. Sejak bulan Januari lalu pemberitahuan tentang larangan merokok sudah berlangsung.

Namun tindak larangan bagi perokok yang ingkar, akan ada penegasan yang kuat. Perokok yang ingkar akan adanya larangan tersebut didenda atau penjara selama dua tahun.

Atas adanya larangan yang dilakukan, perokok wajib untuk merokok di luar jarak tiga meter atau sekitar 10 kaki dari setiap premis. Kementerian Kesehatan telah mengeluarkan nots amaran kepada 31,422 premis makanan daripada 146,607 premis yang telah diperiksa.

Sebelumnya dari jumlah 27,759 premis yang telah di berikan amaran karena gagal menempel tanda larangan merokok serta 3,889 notis dikeluarkan bagi orang yang didapati merokok di kawasan kedai makan.

Kementerian membuat aturan larangan meliputi seluruh tempat makan, termasuk kedai kecil atau tempat makan bergerak termasuk restoran di kapal dan kereta. Terkait hal itu, dianjurkan untuk para pemilik usaha tempat makan untuk memindahkan semua asbak serta memasang rambu larangan merokok di tempatnya.

Foto: google

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *