Mantan Pilot, Tinggal Di Taman, Karena Krisis Ekonomi

Share this Article

Pria berusia 73 tahun sangat mengharukan karena tinggal di sebuah taman kota Di Inggris sudah hampir tujuh tahun. Pria lansia ini bernama Brian merupakan mantan pilot yang berasal dari Selandia Baru, ia bernaung di bawah pohon di Cornwall, Inggris.

Mengutip laman Mirror, Brian mengaku bahwa dirinya merupakan penjaga malam tak resmi di daerah taman itu. Sebelumnnya Brian di terpa krisis ekonomi sehingga bisa tinggal di taman.

“Memilih tempat tinggal untuk gelandangan seperti saya sangat penting. Sampai akhirnya saya nyaman dan terbiasa di sini, karena orang disekitar sudah terbiasa dengan kehadirankum,” kata Brian.

Terkadang ada orang yang simpatik dengannya, memberi makan dan mengajak ngobrol sesekali. Namun jika adanya latihan sepakbola, dirinya harus pergi sementara waktu, tetapi hal itu jarang berlangsung karena musim hujan seperti sekarang.

Brian mengaku sudah pernah pergi ke tempat yang indah, mungkin tak banyak orang bisa pergi kesana (Fiji dan Hawaii). Dirinya juga pernah bekerja untuk PBB di Vietnam serta berpergian ke negara-negara termiskin Afrika pada tahun 1970-an.

Pria 73 tahun pernah menyaksikan, bagaimana berlangsungnya kemiskinan di negara-negara saat ia masih bekerja. Saat itu sedang ada tes kesehatan teratur, Brian saat itu kesehatannya sedang memburuk serta membuatnya karirnya tamat sebagai pilot.

Brian pernah mencoba peruntungan dengan bekerja di London, menjadi chef namun tidak bertahan lama karena alasan krisis ekonomi. Puncaknya di tahun 2012, Brian benar-benar kehilangan segalanya yang dimiliki serta tak punya pekerjaan.

Brian mengatakan, jika Natal tahun ini akan dihabiskan di tempat yang ia tinggal. Tapi dia yakin bahwa akan ada orang kenal untuk membawakan makanan Natal, Brian juga menerima takdirnya sekarang, hidup sederhana yang bisa ia terima.

“Saya tidak khawatir, tak membayar tagihan, satu-satunya masalah yaitu ketika hujan deras. Saya pun mengikuti kemana angin berhembus,” kata Brian.

Sumber
Foto: google

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *