Gara-Gara Ditinggal Istri, Pria Ini Pilih Hidup di Hutan Gunungkidul Selama 6 Tahun

Share this Article

Seorang pria tua bernama Loso warga Dusun Karanglor, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul sudah enam tahun tinggal di hutan. Ia memutuskan tinggal di hutan, lantaran ditinggal oleh istrinya dan memilih menyendiri.

Keadaan tempat tinggal kakek Loso ini sudah tak layak huni, karena tidak ada listri dan air.

Menurut keponakannya, Suwasti mengatakan bahwa pamanya selama hidupnya memang sangat memprihatinkan. Sudah dari dulu Loyo hidup sebagai tunawisma, namun hidupnya berubah setelah menikah dan memiliki dua anak, dia bekerja membuat kerajinan dari bahan bambu.

Tiba-tiba tanpa ada alasan yang jelas, istri dan kedua anaknya tega meninggalkan Loso sendiri. Sejak dari situlah Loso berubah drastis, bahkan mengalami depresi sehingga memutuskan menyendiri di hutan.

“Pihak keluarga selalu mengajak untuk pulang ke rumah, hingga akhirnya keluarga memutuskan untuk membuat rumah di sini,” ujar Suwasti.

Suwasti mengatakan untuk makanan sehari-hari, sering kali diantarkan makanan ke rumah Loso, bahkan warga yang berada disekitarnya tak jarang memberi makanan untuk Loso.

Kondisi Loso sangat memprihatinkan apalagi dengan segala kekurangan di tempat tinggal yang berada di hutan. Sayangnya, kondisi Loso luput dari perhatian pemerintah daerah, kakek yang berusia 65 tahun ini tak dapat pelayanan publik seperti BPJS kesehatan serta kartu identitas.

Kepala Dusun Karanglor Timbul mengatakan memang ada bantuan, tapi tidak sampai ke Loso, karena pria tersebut tidak memiliki kartu identitas.

“Memang ini merupakan wilayah Karanglor, namun dulunya Loso nggak tinggal disini,” katanya.

Sumber
Foto: google

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *