Wow! B.I iKON Keluar dari Grup Jadi Trending Dunia

Share this Article

Kabar mundurnya Kim Hanbin alias B.I iKON dari iKON membuat warganet dan para penggemarnya heboh.Sebagaimana diberitakan sebelumnya, B.I iKon menyatakan mundur dari iKON karena dugaan kasus narkoba tiga tahun silam.
Mundurnya B.I telah dikonfirmasi oleh YG Entertainment, agensi yang menaungi B.I iKON.
Kasus tersebut kembali mencuat setelah baru-baru ini media Korea Selatan, Dispatch merilis laporan dugaan keterlibatan B.I iKON dalam kasus narkoba di tahun 2016.Berikut ulasan Tribunnews.com terkait kabar mundurnya B.I iKON:

1. Jadi Trending Topic Dunia

Pantauan Tribunnews.com, kabar mundurnya B.I menjadi trending topic dunia.

Frasa iKON menjadi trending dunia.Sementara tagar #Hanbin dan umpatan terhadap YG Entertainmen menjadi trending Indonesia.Kabar keluarnya B.I iKON trending dunia, Rabu (12/6/2019). (twitter)

2. Warganet minta B.I batalkan keputusannya mundur dari iKON.

Warganet memintta B.I membatalkan keputusannya untuk mundur dari iKon.Tak sedikit warganet yang sedih dan menangis atas keputusan B.I mundur.Berikut sejumlah cuitan warganet yang dikutip Tribunnnews.com: 

stay strongg ikonic (emoticon) sumpah si garela bgt pas denger kabar si bi left dr ikon, gw jadi ikonic gara-gara dia,”

“Hanbin-ah.. yg kuat ya mbin ku sayang,bnyk yg syng km bnyk yg support km trutma para ikonic. Sedih bgt tbtb mbin mtusin hengkang dr iKON, ga kuat dong aku klo liat ikon cuma 6 orng doang tnpa km seorg leader, leader trbaik. 7-1=7 km ga trlpkan, slalu dihati para ikonic.”

“please, aku udah nabung buat konser iKON taun depan, aku udah hapalin fanchant kalian, aku udah nabung juga buat beli konbat.aku pengen ketemu kalian secara langsung, iya kalian ber-7. aku mau nyanyi bareng kalian, hype secara langsung. Kenapa jadi gini sekarang?.”

“Gue juga ikut sedih, apalagi bias gue di iKON itu Hanbin. Bener bener ga terima sih sbenernya sama keputusan hanbin 🙁 sunbae dia kan dulu juga pernah ada kasus kaya gini, tapi ngga sampe out dari grup kok (emoticon0 Stay strong ya iKONIC. And we always support you #HANBIN.”

“Kembalikan #HANBIN ke #ikon Balikinnnnnnnnnnnn.”

B.i mantan anggota? No! Bagi kami ikonic dia masih leader dari ikon #HANBIN.”

3. Banjir Dukungan

Dikutip dari Kompas.com, rapper dan pencipta lagu Kim Hanbin alias B.I menjadi topik yang paling banyak dibicarakan di Twitter saat ini.


Pada Rabu (12/6/2019), setelah diterpa isu penyalahgunaan narkoba dan memutuskan keluar dari iKON, nama Hanbin bertengger di puncak trending topic dunia.

Pantauan Kompas.com, sampai sekarang ada 1,67 juta twit yang menyebutkan nama Hanbin.

Sebagian besar twit-twit itu berisi dukungan dan permintaan agar mantan leader iKON itu membatalkan keputusannya meninggalkan grupnya.

“Hanbin need us right now, let’s be strong for him, for IKON… PLEASE… # HANBIN #HANBINDONTLEAVEiKON,” tulis seorang warganet, seperti dikutip Kompas.com.

“Sometimes people do forget how hanbin is only human. All the members are. Just because he gains money from the royalties, achieved all that he could at a young age, successfully clinched the songwriter of the year award doesn’t make him any less vulnerable at times,” timpal yang lain.

Let’s all unite iKONICS and change our dp into red to support and fight with Kim Hanbin, Our Leadernim! Our ocean ain’t called KONFIRE for nothing!” tulis seorang penggemar sebagai bentuk dukungan.

Mereka juga mengutuk pemberitaan mengenai yang dianggap belum dapat dibuktikan kebenarannya.

Serta menyayangkan tindakan YG Entertainment karena dinilai tak berusaha menahan Hanbin untuk tak hengkang dari iKON.

Hanbin could’ve just denied the whole thing but instead he apologized because he was embarrassed for CONSIDERING it, not because he did it while YG was so quick to let him go but defended actual criminals who have been proven to do illegal disgusting things,” tulis seorang warganet.

Tak hanya Hanbin, iKON juga menjadi trending topic dunia dan menempati posisi kedua dengan 1,66 juta twit.

Angka itu pun terus bertambah.

4. Kata Polisi soal Kasus B.I

Dengan kembalinya mencuatnya kasus narkoba yang diduga melibatkan B.I iKON, akankah polisi kembali melakukan penyelidikan?

Dikutip dari laman Soompi.com, Rabu (12/6/2019), polisi telah mengeluarkan pernyataan resmi tentang apakah mereka akan mempertimbangkan untuk menyelidiki kembali kasus narkoba yang melibatkan BI

Tim investigasi narkotika dari Kantor Polisi Provinsi Gyeonggi Selatan, Korea Selatan menyatakan kembali mengkonfirmasi kesaksikan A, wanita diduga penjual narkoba.

“Kami akan memulai kontak dengan ‘A,’ yang membagikan pesan KakaoTalk dengan BI mengenai pembelian obat-obatan, dan jika ada perubahan dalam kesaksian yang diberikan oleh ‘A,’ kami akan melihat ke dalam membuka kembali penyelidikan. “

Mereka menambahkan, “Pada saat itu (2016-Red), ada kesulitan dalam menemukan bukti objektif untuk memverifikasi klaim yang dibuat tentang B.I selain dari kesaksian yang diberikan oleh ‘A,’ sehingga kami tidak dapat melakukan penyelidikan.”

Pihak kepolisian menyatakan bahwa mereka memilih untuk tidak melakukan investigasi dugaan keterlibatan B.I Ikon saat itu karena tidak memadai.

Sumber: Tribunnews

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *