TikTok Peduli Kasih Pada Anak-anak Berkebutuhan Khusus Di Rumah Autis

TikTok berbagi kasih kepada sesama dengan menyambangi Rumah Autis, yang bernaung di bawah bendera Yayasan Cahaya Keluarga Fitrah (CAGAR). CAGAR merupakan sebuah lembaga sosial yang didirikan dengan tujuan untuk menjembatani kebutuhan akan tempat terapi maupun sekolah bagi penyandang autis maupun anak berkebutuhan khusus (ABK) dari keluarga tidak mampu dengan biaya yang terjangkau bahkan gratis.


Rumah Autis telah memiliki 9 (sembilan) cabang yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Karawang dan Bandung. Jumlah siswa yang ditangani saat ini pun melonjak signifikan.

TikTok mengadakan acara kumpul-kumpul dan berbagi kasih kepada anak-anak yang membutuhkan uluran tangan. Acara berlangsung dalam suasana yang meriah sekaligus khidmat, karena tidak jarang polah tingkah anak-anak berkebutuhan khusus ini membuat Tim TikTok terharu kala melihat mereka menampilkan atraksi dan bakat yang dimiliki.

Kegiatan yang menyenangkan dan seru bersama anak-anak autis dan berkebutuhan khusus ini, juga semakin meriah karena ada Influencer TikTok seperti Raihan, Kusuma, Edward, Shinta, Paulus, yang juga hadir di tengah-tengah anak-anak di Rumah Autis ini.

Sebelum menyambangi Rumah Autis, TikTok telah melakukan kegiatan tantangan di platform TikTok yang menggunakan tagar #TikTokPeduli, yang sudah berlangsung pada bulan Juni 2018 lalu, saat bulan Ramadhan.

Tantangannya adalah meminta pengguna mengunggah video kreatif yang positif ke platform TikTok dengan menggunakan tagar #TikTokPeduli. Setiap 100 video yg diunggah, maka TikTok mendonasikan sejumlah 1 juta rupiah ke Rumah Autis.

Sumber: merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *