My Chemical Romance Terbentuk Karena Peristiwa Terorisme

Share this Article

Share this Article

Fakta yang mengejutkan karena terbentuknya “My Chemical Romance” disaat peristiwa terorisme dan terbentuk pada 11 September 2001.

Mengutip dari NME, “Jadi saat peristiwa itu terjadi, saya mengambil gitar lagi, dan saya menulis lagu,” kata Gerard.

Gerard mengatakan hari itu menjadi momentum terbentuknya band My Chemical Romance. Terbentuknya grup musik itu sekaligus membantunya menghadapi gangguan stres pascatrauma akibat speristiwa bersejarah tersebut.

“Itu menjadi terapi saya dari (post-traumatic stress disorder) yang dialami semua orang dalam memproses peristiwa tersebut,” papar dia.

Dia mengatakan, musikus Australia, Nick Cave, mempengaruhi lagu-lagu di masa-masa awal terbentuknya My Chemical Romance. Hal itu terlihat dari lirik dan aransemen musik yang mereka ciptakan.  

“Kami mencoba mengambil sedikit dari semua yang kami sukai. Seperti punk cepat, dan liriknya yang seperti tengah berdongeng. Saya benar-benar menyukai Nick Cave dan dia adalah pendongeng,” ujarnya.

Lagu-lagu awal yang mereka garap terinspirasi dari hubungan cinta para anggota band dan pengalaman mereka hidup semasa kecil. Adapun aransemen musik dikonseptualisasi dengan nilai gothic.
 

“Saya ingin membangun dunia dengan musik, dan itulah yang kami mulai lakukan bersama dalam membawa elemen gothic, atau membawa vampir, dan membangun hal ini.”

My Chemical Romance kemudian makin tenar dan telah merilis empat album bersama sebelum bubar pada 2013. Meskipun beredar rumor bahwa My Chemical Romance sedang mempertimbangkan reformasi kembali.

Sumber: msn

Share this Article

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *