Google Dituduh Oleh Genius Media Karena Telah Menyalin Lirik Lagunya

Share this Article

Dalam beberapa tahun terakhir, jika kamu mengetikkan judul lagu di Goole, kamu akan mendapatkan halaman kotak yang berisi lirik lagu tersebut. Tentunya fitur ini sangat berguna bagi penggunanya, tetapi ada satu perusahaan yang berspesialisasi dalam lirik lagu bernama Genius Media, mengatakan bahwa Google telah menyalin lirik mereka selama bertahun-tahun untuk hasil pencariannya.

Genius.com sudah ada sejak tahun 2009, dan menggambarkan dirinya sebagai platform untuk notasi lirik lagu rap, dan sejak saat itu Genius berkembang menjadi jenis lain menjadi tempat bagi penggemar musik untuk mendiskusikan lagu favorit mereka.

Dilansir dari The Wall Street Journal, Genius Media mengatakan bahwa Google telah menyalin liriknya. Situs tersebut mengatakan bahwa ia telah mengajukan keluhannya kepada Google selama bertahun-tahun.

Dalam sebuah pernyataan, Kepala Strategi Genius.com Ben Gross mengatakan bahwa perusahaan telah berulang kali menunjukan bukti yang kuat kepada Google bahwa mereka menampilkan lirik yang disalin dari Genius di Lyrics OneBox mereka.

Namun, dalam sebuah pernyataan, juru bicara Google mengkonfirmasi bahwa informasi dalam hasil pencarian tersebut telah dilisensikan dari berbagai sumber, dan mengatakan bahwa Google telah menyelidiki masalah ini dengan mitra datanya. Dan jika Google menemukan bahwa mitra nya terbukti bersalah, maka Google akan mengakhiri perjanjian kerja samanya.

Keluhan tersebut muncul ketika Departemen Kehakiman AS dilaporkan telah merencanakan untuk melakukan penyelidikan antimonopoli terhadap Google dalam praktik bisnisnya, dan ketika para politikus mulai menyerukan penghancuran perusahaan teknologi terbesar tersebut.

Sumber: Theverge

Share this Article


Mengapa Pemain Bola Suka Pisang ? Jawabnya di Video ini !!!

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *