Band Ungu Enggan Kehabisan Akal Menghibur Penggemar, Mereka Akan Bikin Jamming Online

Share this Article

Akibat wabah virus corona atau Covid-19 di Indonesia industri musik tidak jalan, bahkan beberapa konser dibatalkan. Dengan begitu, para musisi terpaksa harus menerima kenyataan ini untuk berdiam diri melakukan isolasi dan tidak manggung.

Band Ungu yang mengetahui hal tersebut dan bisa merasakan. Tapi, bagi mereka dengan adanya Covid-19 ini bukan berarti mereka berdiam saja, mereka tetap menghibur penggemar dengan cara lain.

Menurut gitaris Ungu, Oncy, menuturkan, ketika masyarakat sedang menerapkan social distancing dan tetap berada di rumah, platform digital adalah salah satu cara menjadi pilihan untuk mencari hiburan.

“Bentuk digital ini jadi pilihan hiburan yang paling dikejar masyarakat yang berada di rumah mengisolasi diri,” kata Oncy di konferensi pers digital Album Religi Ungu, Rabu (1/4).

Beberapa musisi menghibur masyarakat melalui platform digital. Bahkan mereka tetap akan manggung, tapi secara online atau jamming online. Seperti contoh yang sudah melakukannya yakni Indra Lesmana, dengan adanya jamming online, membuat para musisi tetap bisa berkarya untuk menghibur penggemar.

“Kita lihat sisi baiknya saja. Saat ini, yang bisa dikerjakan dalam bentuk digital, ini. Ya, kami berusaha fokus di sini. Segera siap-siap untuk jamming online. Akan kita kerjakan mungkin dalam waktu dekat,” tuturnya.

Saat ini, band beranggotakan Pasha (vokal), Enda (gitar), Oncy, Rowman (drum), dan Makki (bass) itu masih mencari waktu yang tepat untuk melakukan jamming online.

“Mungkin ini akan menjadi terobosan untuk menghibur penggemar dan membuat sebuah karya. Kami minta doanya agar semua lancar untuk pengerjaan hal itu,” ujar Oncy.

View this post on Instagram

TOP HITS RELIGI UNGU

A post shared by UNGU (@ungu_band) on

Sebelum wabah Covid-19 masuk ke Indonesia, Ungu sebenarnya tengah mempersiapkan beberapa proyek yang akan dikerjakan, salah satunya konser tunggal. Namun, sampai saat ini mereka masih membicarakan kelanjutannya terkait hal itu.

“Kami sempat ingin berbicara konser tunggal, tapi, kembali lagi. Lebih baik mengantisipasi keadaan sekarang, dari pada kenapa-kenapa? mungkin schedule kita akan mundurkan semua. Namun, semua itu sedang dikembangkan, kalau konser tunggal gimana, ya, kolaborasi sama siapa,” tutur Makki.

Sumber
Foto: google

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *