Apple, Amazon, Google, Dll Digugat Karena Telah Jual Ribuan Rekaman Bajakan

Share this Article

The Estate of Harold Arlen, merupakan orang yang bertanggung jawab untuk lagu Over the Rainbow dan banyak lagu klasik lainnya, ia menuntut Apple, Amazon, Google Microsoft dan Pandora karena telah menjual rekaman tanpa izin dari beberapa musik penulis lagu yang paling terkenal. Forbes mencatat bahwa gugatan itu mengatakan perusahaan yang terlibat dalam operasi pembajakan musik besar-besaran yang melibatkan lebih dari 6.000 rekaman bajakan.

Arlen mengarang beberapa soundtrack paling terkenal di abad ke-20 untuk film-film Hollywood dan Broadway Musical. Lagu Over the Rainbow, yang ia buat bersama penulis lirik E. Y. Harburg untuk film The Wizard of OZ sekaligus mengantarkan ia memenangkan Academy Award pada tahun 1939 untuk Best Original Song. Arlen juga menciptakan lagu A Star is Born versi tahun 1959 dan berkolaborasi dengan penulis lagu seperti Ira Gershwin dan Johnny Mercer. Arlen meninggal dunia pada tahun 1989.

Ada kemungkinan beberapa versi tidak resmi yang dikutip dalam gugatan di toko online. Misalnya, ada dua salinan album Once Again… oleh Ethel Ennis tersedia untuk streaming di Apple Music, tetapi sampul satu telah diedit untuk menghapus logo RCA Victor.

Secara total, sang pengaju membuat mengklaim 216 kali di 148 halamannya. Seiring dengan perusahaan teknologi besar, hal itu juga mengklaim banyak distributor menyediakan katalog musik yang berisi rekaman tidak resmi. Hal ini juga menuntut diakhirinya pelanggaran selain pembayaran ganti rugi dan biaya membayar pengacara.

Sumber: Theverge

Share this Article


Mengapa Pemain Bola Suka Pisang ? Jawabnya di Video ini !!!

Artikel Lainnya