5 Playlist Nostalgia Dekade Ala 2000-an

Share this Article

Mendengarkan lagu adalah seperti menaiki mesin waktu, ditenagai oleh barisan lirik dan nada. Sebuah lagu dapat membawamu ke masa lalu dengan kenangannya serta membawamu ke masa depan dengan harapan yang disimpan.

Sedikit kilas balik, inilah daftar lagu yang sempat memanjakan telinga disepanjang decade 2000-an.

Mengapa harus decade 2000-an? Karena dalam perjalanan hidup banyak bergenerasi 90-an. Lagu yang berada di dekade inilah sebuah playlist nostalgia. Mungkin dari lagu tersebut menjadi salah alasanmu untuk bahagia atau bergalau hati.

1.Letto – Permintaan Hati (2007)

Jangan tertipu dengan lagu ini! Irama yang menghentak dalam lagu ini membungkus lirik lagu yang mendayu dan puitis, khas Letto. Lagu ini ditulis oleh Sabrang Mowo Damar Panuluh, alias Noe, sang vokalis.

2.Ratu – Teman Tapi Mesrah (2005)

Dirilis dengan formasi Maia Estianty dan Mulan Kwok, lagu ini merupakan salah satu hit terbesar Ratu  sebagai duo wanita yang superior di belantika Indonesia.

Dengan nada yang centil dan sedikit nakal, lagu ini memperkenalkan istilah TTM (Teman Tapi Mesra), salah satu istilah yang paling populer di kalangan anak muda saat itu.

3.Ada Band – Manusia Bodoh (2004)

Apa yang terlintas di pikiranmu saat mendengar kata badut? Film horor “IT”? Atau film thriller psikologis “Joker”? Bukan jawaban yang salah tapi sebuah kesalahan jika melupakan kisah badut terpilu abad 2000-an dalam musik video lagu ini. Siapkan tisu sebelum menonton musik videonya, ya!

4.Peterpan-Topeng (2004)

Rasanya kurang pas jika tidak memasukan group band legendaris ini ke dalam playlist ini. Group band yang kini bernama Noah ini sudah banyak menelurkan lagu-lagu yang merajai radio-radio di abad 2000-an. Salah satunya lagu dengan hook yang super catchy ini dalam chorus-nya.

5.Melly Goeslow – Gantung (2006)

Hits Maker mungkin cocok untuk menjadi nama tengah Melly Goeslaw. Entah sudah berapa banyak hit yang diciptakannya, termasuk lagu ini yang masih menjadi salah satu anthem kegalauan hingga kini. Dirilis dari album “Mindsoul”, video musik dari lagu ini dibintangi oleh Christian Sugiono, Luna Maya dan Darius Sinathrya. Perfect combo!

Itulah beberapa rekomendasi untuk playlist nostalgia ala dekade 2000-an. Seberapa jauh lagu-lagu diatas membawamu ke masa lalu, serta kalian menorehkan senyum di wajahmu?

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *