4 Musisi Tidak Menampilkan Wajahnya Saat Tampil

Share this Article

Menjadi seorang musisi itu membutuhkan bakat dan memiliki kepribadian yang sangat luar biasa. Faktor tersebut disoroti oleh beberapa band dunia, ketika tampil di panggung menambahkan sentuhan unik dan antonim seperti, topeng hingga kostum yang tidak konvensional.

Karakter misterius kerap kali tidak teridentifikasi publik selama beberapa tahun, sehingga tidak terdeteksi oleh fans dan pers. Dengan begitu, mereka berhasil menonjol karena musik, dari pada kehidupan sehari-hari di luar panggung.

Berseru akan merangkum beberapa musisi yang jarang teridentifikasi oleh publik. Berbicara tentang band yang masih antonim untuk sementara waktu yang beranggotanya manusia, yuk simak.

1.Slipknot

Slipknot merupakan band heavy metal berasal dari Amerika Serikat yang didirikan pada tahun 1995. Keberhasilan band tersebut, tidak semata-mata karena musik-musiknya, tapi karena topeng unik yang mereka gunakan.

Setiap personil Slipknot menyembunyikan wajahnya dibalik topeng yang memparodikan kepribadian yang tidak berubah-berubah selama beberap tahun, hingga pada tahun 2019 rilis album terbaru dan mereka mengganti topeng lama menjadi versi terbaru.

2.Insse Clown Posse

Duo bintang hip-hop yang bernama Joseph Bruce (Violent J) dan Joseph Utsler (Shaggy 2 Dope) yang berasal dari Detroit. Mereka berhasil menarik perhatian publik di setiap konser, para penyanyi senantiasa mengenakan topeng layaknya badut jahat.

Mereka bahkan sempat tampil di Woodstock, dengan melakukan aksi yang diiringi dengan lagu, itulah pertunjukkan yang tidak pernah dilupakan.

3.The Aquabats

Aquabatas merupakan sekelompok yang muncul pada tahun 1994, memadu sebuah genre musik yang beragam serta menyembunyikan kepribadian di balik kostum pahlawan super, helm perak, dan topeng.

Band tersebut dimulai sebagai cara mengolok-olok band punk dan ska lainnya, hingga akhirnya menjadi sebuah band yang nyata. Kostum yang digunakan para anggotanya bertema kekuatan super yang berasal dari pulau bernama Aquabania, bahkan setiap karakter harus bernama unik misalnya, Jimmy the Robot, Ricky Fitness, atau Commander with Cape.

4.MF Doom

Daniel Dumile adalah penyanyi rap sekaligus produser musik Amerika di belakang MF Doom. Sebelumnya dia membentuk sebuah grup pada tahun 1898, namun nasib nahas menimpahnya, saudaranya ( mereka membentuk grup) telah meninggal dunia setelah kecelakaan mobil.

Daniel sempat depresi berat dan menjadi tunawisma karena tak kuasa atas kepergian saudaranya. Setelah dia pulih dari semua rasa sakit, kemudian Daniel memulai karirnya tapi kali ini mengenakan topeng yang mirip seperti karakter Russell Crowe di Gladiator.

Apakah kamu mengetahui selain musisi di atas, yang suka merahasiakan identitasnya mereka?

Sumber
Foto: google

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *