17 Tahun Melawan Kanker, Akhirnya Marie Fredriksson Tutup Usia!

Share this Article

Marie Fredriksson tutup usia, setelah 17 tahun berjuang menghadapi kanker, pada Senin (9/12/2019) vokalis Roxette yang saat ini berusia 61 tahun.

“Kesedihan tak terbendungi saat kami mengumumkan salah satu musisi terbesar meninggal dunia,” kata agensinya, Dimberg Jernberg, Selasa (10/12).

Jernberg selaku agensi, tidak mengungkapkan secara jelas tentang sakit yang menimpah musisi besar itu. Ia mengaku kematiannya Fredriksson akibat sakit yang cukup lama dideritanya.

“Beruntung yang bisa menyaksikan langsung, karena Marie memiliki suara yang bagus serta sensitif,” lanjut agensinya itu.

“Namun saat mengenang Marie sebagai sosok perempuan yang penuh semangat serta memiliki kebesaran hati. Bahkan ia sangat perhatian kepada orang yang dikenalnya,” kata Dimberg Jernberg.

Pada 2002 Fredriksson didiagonis menderita kanker otak, setelah melalui pengobatan intensif, ia dinyatakan sembuh. Tapi akibat dari pengobatanya, justru ia mengalami buta sebelah dan pendengaran serta sulit bergerak.

Sebelumnya Frediksson pernah mengalami kehilangan kemampuannya saat berbicara, setelah pengobatannya itu. Pada 2009 ia ingin mengadakan tur lagi, tapi dokter menyarankan agar berhenti sementara demi kesehatannya.

Pada 30 Mei 1958 Marie dilahirkan di Swedia, namanya mulai terkenal saat tahun 1984, saat itu Roxette bersama Per Gessle membentuk duo pada 1989 dan akhirnya melejit dengan lagu “The Look” itu merupakan lagu nomor 1 di Billboard Hot 100 saati itu.

Selain lagu “The Look”, Roxette juga melejit dengan lagu berjudul “It Must Have Been Love” yang merupakan soundtrack film Pretty Woman yang pada saat itu sangat populer.

Sumber
Foto: google

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *