Wolverine | Masuk Akal Ga Ya Kekuatannya?

Share this Article

Share this Article

Wolverine adalah tokoh yang diperankan oleh Hugh Jackman dalam seri X-Men.

Dia adalah mutan dan salah satu dari X-Men yang, selain memiliki tubuh yang sangat kekar juga memiliki beberapa kelebihan lainnya.

Kekuatan Wolverine

Satu-satunya kekuatan yang dimiliki Wolverine adalah bahwa ia tampaknya tidak menua!

Kamu pernah melihat karakter ini sebelumnya, maka kamu akan tahu bahwa Wolverine sepertinya tidak pernah menjadi tua. Bahkan, dia terlihat makin keren di setiap seri terbarunya.

Kekuatan utama lain yang dimiliki Wolverine adalah kekuatan penyembuhannya yang sangat cepat yang memungkinkan sel-sel tubuhnya untuk memperbaiki diri mereka dengan lebih cepat daripada manusia biasa.

Kemampuan ini membuatnya sangat tahan terhadap penyakit, obat-obatan, dan racun.

Yang terakhir, ia memiliki cakar yang bisa keluar dari celah di antara jarinya.

Cakar itu juga dengan mudah dapat kembali masuk ke dalam tangannya. Cakar itu terbuat dari logam fiksi, adamantium yang digambarkan sebagai logam yang tidak dapat dihancurkan.

Wolverine dari Perspektif Ilmiah

Karena begitu banyak orang tampaknya menyukai kekuatan supernya, kita akan bahas bagaimana sebenarnya kekuatannya bekerja.

Kekuatan penyembuhan

Ketika seseorang terluka, darah mengalir ke lokasi cedera, membawa komponen pertahanan tubuh kita – sel darah putih.

Sel darah putih ini akan melawan infeksi yang disebabkan oleh cedera, dengan membentuk gumpalan yang dibentuk di atas lokasi cedera untuk mencegah infeksi lebih lanjut.

Pada saat itu, jahitan akan terbentuk dan jaringan parut biasanya tertinggal.

Dalam kasus Wolverine, sel-sel yang bekerja bersama untuk memperbaiki jaringan di lokasi cedera harus bekerja dengan kecepatan sangat tinggi.

Proses reproduksi jaringan disebut ‘mitosis’ pada manusia normal, tetapi dalam kasus Wolverine, proses ini disebut hiper-mitosis (reproduksi jaringan yang sangat cepat).

Tetapi dia juga kebal terhadap berbagai macam kerusakan internal, seperti kebal terhadap racun. Ini karena sel-sel tubuh Wolverine bereaksi terhadap komponen asing (racun) dan dengan kecepatan sangat tinggi dan segera mengirimkan sel darah putih untuk menangani komponen asing yang berbahaya ini dalam waktu singkat!

Anti-Tua

Penuaan pada orang normal biasanya terjadi karena kesalahan dalam replikasi DNA, menyebabkan keriput, penyakit, dan kurangnya pigmen.

DNA memiliki ekor dengan banyak protein tambahan, tetapi setiap kali sel bereplikasi, sebagian protein tersebut luput dari duplikasi.

Wolverine tidak menua layaknya sesama mutan, apalagi seperti manusia.

Jika ia dapat menua dan memiliki proses penyembuhan yang sangat cepat pada tubuhnya, maka ia akan menua dengan sangat cepat.

Mekanisme internalnya dimutasi sedemikian rupa sehingga sel-sel bekerja pada kecepatan yang sangat tinggi hanya ketika tubuhnya mendeteksi cedera atau ada komponen asing dalam aliran darah dan hanya pada lokasi yang tepat dari cedera.

Mekanisme yang tidak alami ini memastikan bahwa protein yang hilang diisi kembali dengan cepat.

Inilah sebabnya mengapa faktor-faktor yang menandakan penuaan seperti keriput dan rambut yang memutih tidak terlihat di dirinya.

Cakar (Claws)

Cakar ini terdiri dari adamantium logam fiksi, yang menutupi seluruh kerangka Wolverine yang ketika digabungkan dengan kemampuan penyembuhannya yang sangat cepat akan membuatnya tak terkalahkan terhadap serangan fisik apa pun.

Wolverine dalam film kedua dihadapkan oleh mutan perempuan dengan jenis cakar yang sama, hanya saja dia menjadi antagonis.

Dia membunuhnya dengan cara menyuntikkan cairan adamantium ke seluruh tubuhnya menggunakan jarum suntik.

Jadi, menurut kamu masuk akal ga ya kekuatannya?

sumber
sumber
sumber
gambar

Share this Article

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *