Membongkar Fakta Di Balik Film Ford V Ferrari, Yang Belum Diketahui!

Share this Article

Faka menarik dari film Ford v Ferarri, bahkan yang belum diketahui oleh para penggemarnya atau nitizen.

Peran Christian Bale yang bertemu dengan Anak Ken Miles, Peter, untuk mendalami perannya. Bale melontarkan beberapa pertanyaan tentang Miles, tentang kebiasaan Miles yang diketahui Peter. Bahkan dengan adanya kesempatan Peter juga berbagi kisah unik, yang pernah ia lalui bersama sang legend.

Tiga pembalap di film “Ford v Ferrari”merupakan anak dari pembalap  legendaris yang berpartisipasi dalam ajang tersebut. Tim produksi memastikan bahwa film ini mempunyai sentuhan personal yang kuat.

Ketiga anak itu adalah Alex Gurney berperan sebagai ayahnya, Dan Gurney: Derek Hill anak dari Phil, serta Jeff Bucknum anak dari Ronnie, rekan Miles di ajang Le Mans 24 Jam tahun 1996.

Persaingan antara dua raksasa otomotif Ford dan Ferrari dimulai pada tahun 1960-an dan berakhir di arena balapan Le Mans 24 Jam pada tahun 1966. Le Mans 24 Jam merupakan ajang balapan ketahanan yang paling terkenal di dunia.

Pada puncaknya, lebih dari 300.000 penonton memadati area Circuit de la Sarthe yang terletak di luar Le Mans. Dalam proses pembuatan set arena Le Mans 24 Jam menjadi tantangan tersendiri untuk tim produksi.

Mereka rela mengubah trek Le Mans 1996. Mengharuskan tim produksi membuat trek sepanjang 10 km di titik empat kota. Mobil-mobil yang ditampilkan dalam film “Ford v Ferrari” memberikan daya tarik tersendiri bagi para penonton, terutama para pecinta otomotif.

Tim produksi membangun 34 mobil khusus untuk pembuatan film ini yaitu  15 mobil Ferrari, 5 mobil Porsche, dan beberapa mobil GT40s yang ikonik.

Film biopik Ford v Ferrari, terinspirasi dari kisah nyata persaingan antara Henry Ford II dan Enzo Ferrari di Ajang Le Mans 24 Jam tahun 1966 , serta persahabatan Shelby dan Miles.

Sumber

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *