6 Film Paling Kontroversial, Ada yang Udah Pernah Kamu Tonton?

Share this Article

Menonton film merupakan salah satu cara mengusir penat. Film juga merupakan salah satu media paling kuat yang bisa mempengaruhi budaya dan sikap masyarakat.

Tetapi beberapa film ada yang dianggap kontroversial, entah itu karena adegan seks atau karena pengaruh film itu terlalu buruk.

Berikut film-film yang termasuk kontroversial

1.Cannibal Holocaust (1980 )

crypticrock.com

Film Cannibal Holocaust termasuk film yang paling kontroversial yang pernah dibuat. Ini terbukti dari scene film yang terlihat sangat nyata.

Seolah-olah para kru benar-benar melakukan dokumentasi kejadian tersebut. Saking miripnya dengan kenyataan sang sutradara, Ruggero Deodato pernah dipanggil ke pengadilan karena dikira benar-benar melakukan pembunuhan tersebut.

2. Birth of a Nation (1915)

gonewiththetwins.com

Sementara itu, film yang satu ini menceritakan tentang perjuangan ras di Amerika, menggambarkan Ku Klux Klan sebagai pahlawannya

Hal yang paling kontroversial dari film ini adalah, Presiden Woodrow Wilson sangat terpikat pada supremasi kulit putih sehingga ia memutar film itu di Gedung Putih, seperti yang ditulis PBS.

3. Last House on the Left (1972)

eyesonscreen.wordpress.com

Film ini menceritakan sekelompok pembunuh psikotik yang secara brutal memperkosa dan membunuh dua gadis remaja, kemudian mereka bersembunyi di sebuah rumah yang kebetulan milik orang tua salah satu korban mereka.

Adegan pemerkosaan dalam inilah yang membuat film ini menjadi kontroversial.

4. Natural Born Killers (1994)

hero-magazine.com

Natural Born Killers adalah film Amerika Serikat produksi 1994 yang disutradarai Oliver Stone.

Film ini adalah komentar mengenai bagaimana berita-berita kriminal diekspos dan dibesar-besarkan oleh pers untuk tujuan komersial, dan kecenderungan untuk menggambarkan penjahat sebagai pahlawan. Oleh pers film ini dikritik karena banyak mengandung kekerasan.

5. The Human Centipede II (Full Sequence) (2011)

bestmoviecars.com

Berbeda dengan film yang satu ini. Di sini diceritakan seorang homoseksual yang terobsesi terhadap kelabang.

Dia berusaha membuat kelabang yang terbuat dari manusia. Caranya adalah menyambungkan bagian tubuh orang yang masih hidup dengan steples, lakban, dan kawat berduri.

Di Australia, film ini dianggap sebagai “pornografi berdasarkan penyiksaan manusia.”

6. The Devils (1971)

theredlist.com

Nah, yang satu ini bergenre horror. Film ini didasarkan kisah nyata yang menceritakan seorang imam katolik dibakar di tiang karena tuduhan melakukan praktek sihir.

Yang membuat film ini semakin kontroversial adalah penggabungan ikon religius dengan seksualitas, sehingga memicu kemarahan dan protes besar-besaran ketika film ini dirilis.

Gimana, banyak yang belum kamu tonton kan? Coba buktiin sendiri kekontrovesian film-film di atas!

Share this Article


Mengapa Pemain Bola Suka Pisang ? Jawabnya di Video ini !!!

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *