Pasien Covid-19 di Tembak Mati, Demi Cegah Penularan

Share this Article

Ketika menjalarnya virus Corona terdeteksi di China, ada salah satu negara yang membuat kebijakan melarang turis asing masuk ke wilayah, yaitu Korea Utara.

Tindakan itu ditegaskan untuk mencegah penyebaran virus covid-19, bahkan yang lebih gilanya lagi pemerintah Korut mengambil kebijak tidak tanggung-tanggung. Siapapun warganya yang pernah berpergian ke China, mereka mengisolasi langsung demi menghindari penyebaran virus Corona.

Lebih kejamnya lagi! Korea Utara tak segan untuk mengeksekusi setiap warga yang melanggar imbauan pemerintah, terkait soal virus mematikan.

Berdasarkan surat kabar Korea Selatan, Dong-a Ilbo, sebelumnya seorang pejabat Korea Selatan terpaksa harus dieksekusi dengan ditembak mati karena tidak mematuhi aturan, dia ditembak setelah pergi ke fasilitas pemandian umur yang harusnya tetap berada di rumah.

Terdengar sangat sadis, bukan? Tapi itu dilakukan untuk kebaikan warganya demi bebas dari Covid-19. Namun, bukan alesan karena tidak mentaati aturan tapi pejabat tersebut diduga terpapar virus Corona setelah dari China.

Menurut pemerintah Korut itu adalah tindakan yang melanggar hukum militer, wajar saja kalau dieksekusi.

Sumber

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *