Demi Masker N95, Pria di Hong Kong Rela Bobol Mobil

Share this Article

Wabah virus Corona di Wuhan sekarang berganti menjadi Covid-19, laporan terbaru bahwa penyakit ini sudah memakan korban lebih dari 1.300 orang.

Selain itu, hal tersebut juga timbul tindak kejahatan, seperti pencurian masker N95 yang dilakukan di Hong Kong, pencurian tersebut hingga nekat menghancurkan mobil, mengutip dari Asia One.

Seorang pria ditangkap karena telah melakukan kejahatan dengan membobol mobil yang sedang parkir pada 12 Februari. Pelaku berhasil melarikan diri dan membawa 8 kotak masker N95, menurut laporan petugas polisi setempat.

Pemilik mobil melaporkan kejadian itu kepada polisi, setelah sadar bahwa kursi belakang mobilnya hancur pada 11 Februari, dan kotak berisi 160 masker N95 ludes diambil pelaku.

Setelah diinvestigasi dengan melihat rekaman kamera CCTV, polisi langsung melacak keberadaan tersangka pertama, yaitu pria berusia 33 tahun, ditangkap di Sheung Shui. Sedangkan tersangka lain sudah diidentifikasi, polisi juga akan memastikan segala cara untuk menariknya ke pengadilan.

Peristiwa ini bukan pertama kali, karena pada 11 Februari malam, pria mengaku telah kehilangan 750 buah masker yang dikira-kira senilai 536 dollar atau setara Rp 7,5 juta, setelah dia meninggalkan sementara masker di sudut jalan di Sham Shui Po.

Setelah laporan itu, satu jam kemudian, ada seseorang perempuan juga melaporkan bahwa telah kehilangan 1.000 masker, ia menduga dicuri oleh perampok dari unit bangunan komersial di Tsum Sha Tsui.

Selain itu, perempuan mengaku pengusaha online yang menjadi korban, 25.000 masker dicuri setelah ia simpan di gudang pada 31 Januari lalu.

Atas kejadian tersebut, banyak kota-kota di China harus mengantre selama berjam-jam di apotek untuk mendapatkan masker untuk mencegah virus tersebut.

Sumber
Foto: google

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *