Ubisoft Umumkan Layanan Game Berlangganan UPlay Plus Untuk PC & Google Stadia

Setiap penerbit game besar akan memasuki bisnis Subscription, dan peserta baru yang memasuki bisnis tersebut adalah Ubisoft. Melalui konferensi pers E3 2019, Ubisoft mengumumkan UPlay Plus, layanan berlangganan game PC dengan lebih dari 100 judul game yang diterbitkan oleh Ubisoft dan akan diluncurkan pada 3 september 2019. Layanan ini dirancang serupa dengan Microsoft Game Xbox dan EA Origin Access untuk PC dan EA Access untuk konsol. Dengan membayar biaya bulanan tetap, kamu dapat akses tak terbatas ke setiap game yang dapat kamu mainkan sesuka hatimu.


Namun, versi Ubisoft jauh lebih mahal dari pesaingnya. Ubisoft mengatakan layanan tersebut di banderol 14,99 dollar per bulan ketika diluncurkan pada 3 september 2019, sedangkan EA / Origin Access hanya 4,99 dollar per bulan dan 29, 99 dollar per tahun. Sementara Microsoft menjual Xbox Game Pass dengan harga 9,99 dollar pada konsol dan PC. Namun, Ubisoft mengatakan bahwa layanannya memberi kamu akses ke semua konten yang dapat diunduh dan meng eksplore game yang termasuk dalam langganan, yang merupakan nilai tambah bagi pemain yang terlambat memainkan judul-judul game seperti The Division 2.

Ubisoft memang memiliki satu manfaat utama yaitu berlangganannya akan datang ke Google Stadia . Ubisoft mengatakan bahwa telah bekerja sama dengan Google untuk meluncurkan UPlay Plus di Stadia pada tahun depan, menandai kerja sama pertama antara platform gaming cloud Google dan penerbit game.

Google menawarkan layanan berlagganannya sendiri sebagai bagian dari peluncuran Stadia yang dijadwalkan pada bulan november yang saat ini hanya mencakup Bungie’s Destiny 2, selain biaya bulanan 9,99 dollar untuk menggunakan layanan ini, Google mengatakan akan ada versi gratis peluncuran Stadia di beberapa titik pada tahun 2020. Tetapi sampai sekarang, jika kamu ingin menggunakan Uplay Plus di Stadia, kamu harus membayar kedua layanan tersebut secara terpisah.

Sumber: Theverge

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *