Perangi Pademi Corona Dengan Bermain Gim Lebih Baik

Share this Article

Saat dilakukannya kebijakan untuk melakukan aktivitas di rumah terkait pademi Corona sebagian pengembang gim melakukan kampanye #PlayApartTogether demi mengurangi penyebaran Covid-19 di seluruh dunia.

Kampanye ini bertujuan agar masyarakat betah di rumah, dengan bermain gim secara virtual. Itu semua dilakukan untuk mengurangi penyebaran virus Corona.

Dengan adanya kampanye ini, pihak pengembang berharap seluruh masyarakat memanfaatkan gim. Nantinya, dari gim ini mereka masih bisa terhubung dan bersosialisasi, dari ini Social Distancing bisa dilakukan. Meski begitu, bukan berarti dianjurkan bermain gim ya, harus inget waktu juga karena masih banyak aktivitas di dalam rumah yang bermanfaat.

Seperti salah satu publisher yang turut mengembangkan kampanye ini yaitu Activision Blizzard. Melalui CEO Boobty Kotick, dia mengatakan kalau hal ini merupakan sesuatu hiburan yang bisa membuat masyarakat tetap bisa terhubung dengan aman.

Menurutnya, video gim merupakan platform yang bagus dalam menghubungkan orang-orang tetap aman untuk menghindari penularan Covid-19.

Activision Blizzard juga bukan salah satunya publisher yang ikut serta dalam kampanye ini. Ada berbagai publisher seperti Riot Games yang terkenal dengan gim Leagues of Legends yang mendukung gerakan #PlayApartTogether.

“Kami telah menyebut Covid-19 adalah monster yang menyeramkan pada video game serta kami menyerukan untuk para pemain agar tetap terpisah secara fisik untuk membantu meratakan kurva,” kata CEO Riot Games Nicolo Laurent seperti dilansir dari Gizchina.

Di sisi lain, ada beberapa studio dan developer game membuat para pemain gim bersemangat karena ada hadiah hingga bonus khusus yang akan dibagikan.

Bonus tersebut adalah salah satu bukti para pihak pengembang untuk serius dalam memerangi virus Corona. Nantinya bonus itu akan diberikan untuk para pemain, sekaligus mengundang pemain agar bermain gim serta betah dalam rumah.

Kampanye yang dilakukan oleh para pengembang juga telah didukung oleh WHO, salah satu petinggi menuturkan para penikmat gim bisa menjadi contoh penting dalam menyampaikan pesan untuk memerangi Covid-19.

Ray Chambers melalui tulisan akun Twitter-nya mendorong untuk masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam mengembangkan kampanye ini.

Sumber

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *