Nintendo Merilis Konsol Genggam Switch Lite Terbarunya! Tertarik Membelinya?

Share this Article

Share this Article

Rumornya ternyata benar! Nintendo sedang mengerjakan Switch yang baru, dan ini dia. Switch Lite adalah konsol yang sedikit berbeda, dirancang untuk game genggam, dan akan tiba pada tanggal 20 September dijual dengan harga $ 200. Ketika mendarat, ia akan datang dalam tiga pilihan warna berbeda. Varian warna tersebut diantaranya neon red, yellow, dan gray. Tetapi potongan harga yang substansial itu hadir dengan beberapa perbedaan spesifikasi.

Jadi apa yang berbeda dengan Switch Lite? Nintendo membingkainya sebagai konsol yang hanya portabel, dengan kontrol Joy-Con yang tidak dapat dilepas, tidak ada dukungan TV, dan fitur-fitur strip-down lainnya, seperti tidak ada HD Rumble, perubahan yang mungkin telah kita saksikan. Layarnya juga lebih kecil (diperkecil menjadi 5,5 inci dari 6,2 inci seperti aslinya), tetapi penyusutan itu disertai dengan beberapa peningkatan daya tahan baterai. Nintendo mengatakan Switch Lite akan bertahan sekitar 3-7 jam, yang kira-kira 30 menit lebih lama dari Switch aslinya. Mungkin yang lebih penting, Nintendo mengatakan Anda akan mendapatkan waktu bermain Zelda selama empat jam, yang menunjukkan pengaturan prosesor yang lebih efisien, terutama untuk game yang lebih intensif daya.

Nintendo telah menambahkan bahwa resolusi Switch Lite masih 720p, sama seperti pendahulunya. Menurut sumber informasi dari pixel, seharusnya kira-kira peningkatan kepadatan pikselnya naik 12 persen.

Nintendo memang menawarkan tabel perbandingan untuk beberapa spesifikasi, dan Switch Lite sesuai dengan namanya, secara substansial lebih ringan (sekitar 0,61 pound) daripada Switch asli (0,88 pound dengan pengontrol terhubung). Salah satu perubahan yang lebih aneh adalah Switch Lite mengganti d-pad empat tombol untuk d-pad yang sebenarnya, gaya Nintendo old-school.

Perbedaan ini menawarkan beberapa kekhawatiran dan pertanyaan, dan Nintendo telah mencoba menjawab banyak dari mereka. Akankah pertempuran multipemain Switch sekarang membutuhkan konsol mandiri? Tampaknya tidak: pengontrol nirkabel akan terhubung ke Switch Lite, meskipun Anda akan memerlukan metode yang berbeda untuk mengisi ulang Joy-Cons tambahan. Gesture-controlled games juga bisa menjadi tantangan tanpa koneksi TV.

Bersamaan dengan HD Rumble, kamera IR motion yang ditemukan di salah satu Joy-Cons juga tersedia di versi Lite. Mungkin masalah besar di sini adalah pemotongan harga yang substansial, sepertiga lebih kecil dari RRP Switch hybrid, sambil mempertahankan kompatibilitas dengan hampir semua jajaran hit game Switch yang sedang berkembang.

Bagaimanapun juga, kita harus menghargai keputusan Nintendo dengan sempurna untuk penggemar Pokemon yang menunggu di Pokémon Shield dan Sword. Hal itu juga mengungkapkan versi edisi khusus datang ke AS pada 8 November. Switch Lite Zacian dan Zamazenta Edition dihiasi dengan tombol cyan dan magenta, dengan ilustrasi dua Pokemon Legendaris baru di bagian belakang.

Sumber: Endgadget

Share this Article

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *