Konami Mengumumkan Konsol Mini Terbarunya Bernama TurboGrafx-16

Konami telah mengumumkan konsol retro terbarunya bernama TurboGrafx-16 Mini. Sudah ada enam game yang telah diumumkan untuk mengisi konsol tersebut. konsol yang akan dirilis di Jepang sebagai PC Engine Mini dan di Eropa PC Engine Core Grafx. Konsol ini memiliki dua port USB untuk kontrol dan mendukung adaptor five-away multiplayer.


Game yang sudah diumumkan untuk konsol tersebut adalah:

  • R-Type
  • New Adventure Island
  • Ninja Spirit
  • Ys Book I & II
  • Dungeon Explorer
  • Alien Crush

Versi lain dari konsol ini telah mengumumkan berbagai game yang berbeda. Sebagai contoh, PC Engine Mini dikonfirmasi akan memasukan game Castlevania classic Dracula X: Rondo of Blood.

Mesin PC asli dari konsol ini dirancang oleh Hudson dan diproduksi oleh NEC dan pertama kali dirilis di Jepang pada tahun 1987, dan TurboGrafx-16 berfokus pada AS pada tahun 1989. Mesin PC ini mendapat respon cukup baik di Jepang tetapi TurboGrafx-16 mendapat respon kurang bagus di AS.

Konami adalah salah satu pendukung terbesar platform dan akhirnya mengakuisisi Hudson, yang berarti konsol mini tidak akan mengalami banyak masalah dalam mengamankan jajaran software yang kuat. Tidak ada kata tentang berapa banyak game pada konsol tersebut, atau harga atau tanggal rilis. Konami mengatakan bahwa informasi akan segera hadir.

Sumber: Theverge

One thought on “Konami Mengumumkan Konsol Mini Terbarunya Bernama TurboGrafx-16

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *