Google Membuat Video Games Bernama ‘Game Builder’

Google telah membuat video game yang disebut dengan ‘Game Builder’ yang memungkinkan kamu dapat membuat game sederhana ala Minecraft untuk dimainkan sendiri ataupun orang lain. Game ini memungkinkanmu untuk drag and drop berupa karakter dan pemandangan ke lahan kosong untuk membangun duniamu sendiri, lalu menggunakan perintah yang sudah disediakan untuk merangkai bersama bagaimana berbagai hal bisa berinteraksi. Game ini gratis dan tersedia di windows dan macOS.


Game ini berasal dari Area 120, sebuah inkubator Google untuk proyek-proyek bereksperimen (beberapa diantaranya sudah masuk ke produk Google lainnya). Game Builder sebenarnya sudah tersedia sejak 1 november tahun lalu, tetapi Google baru mempublikannya sekarang agar lebih banyak orang dapat memainkannya.

Game Builder memiliki mode Co-Op, sehingga banyak orang dapat membangun game bersama sekaligus. Kamu juga dapat berbagi kreasi dan menelusuri game-game yang telah dibuat orang lain.

Meskipun ide permainan ini adalah untuk membiarkan orang-orang agar bisa mendesain tanpa memiliki keahlian dalam koding, karena game ini memang bertujuan untuk membuat orang bisa lebih maju dan minat mereka bisa tumbuh. Pemain juga dapat membuat interaksi mereka sendiri dengan menggunakan bahasa pemrograman Javascript.

Sumber: Theverge

One thought on “Google Membuat Video Games Bernama ‘Game Builder’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *