Dengan Perkembangan eSports, Dunia Usaha Turut Mendukung

Share this Article

Share this Article

Indonesia mewakili Grand Final UniPin SEACA 2019 dengan 66 tim dari 24 kabupaten. Kejuaraan ini memperebutkan 3 jenis permainan seperti Free Fire, Dota 2, dan PUBG.

Yuni Poerwanti dari Plt Deputi Peningkat Prestasi Olahraga, mengharapkan turnamen ini diselenggarakan pada kesempatan berikutnya sekaligus mengharap dunia usaha ikut berperan mensukseskan event-event seperti ini.

“Tanpa dunia usaha, tidak pernah terbunyi sinergitas. Untuk itu, kami sangat mengapresiasi segala hal untuk dunia usaha yang ikut berkontribusi melahirkan atlet dimasa akan datang,” katanya di Jakarta.

Melansir dari situs Kemenpora, UniPin sukses menjaring 10 ribu tim, dan akan mengharumkan nama bangsa dimata dunia dalam talenta bibit eSports. Total hadiah turnamen ini juga tidak sembarangan, memperebutkan sekitar Rp 2,4 miliar.

“Saya mengharapkan Indonesia bisa menjadi macan dunia, maka dari itu atlet eSports harus berlatih dengan baik, agar kemenangan bisa diraih. Saya yakin, semangat para atlet tidak kendor, dan eSports akan berjaya. Apalagi Pemerintah sudah selalu mendukung cabang olahraga yang mengharumkan Indonesia,” harapnya.

CEO serta Co-Founder UniPin, Ashadi Ang, menegaskan bahwa eSports saat ini tengah berkembang pesat. Semoga, UniPin SEACA 2019 bisa menjadi saranan untuk perkembangan eSports di Indonesia.

“Turnamen seperti ini, akan menjadi gerbang para pemain eSports Indonesia untuk melangkah ke turnamen Internasional. Kami juga berterima kasih, atas pihak yang berkolaborasi dalam kegiatan ini,” jelasnya.

Share this Article

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *