Unik! Italia Mengadakan Festival, Khusus Orang-Orang Jelek!

Share this Article

Banyak orang memilik wajah tak rupawan pasti tidak percaya diri, namun bukan untuk tradisi yang dilakukan warga di Piobbico, Italia. Justru memiliki wajah tak rupawan menjadi salah satu ajang untuk dirayakan.

Sudah 140 tahun perayaan berlangsung, jadi tak heran jika warga di Piobbico dijuluki “ibu kota yang berisi orang jelek di dunia”. Julukan itu karena daerah tersebut diapit dengan Pegunungan Apennine dan Laut Adriatik.

Pemandangan Piobbico yang terdiri dari bangunan-bangunan dari batu-batu besar dengan dikelilingi hutan disekitarnya. Maka dari itu disebut kota madya, yang mengusung konsep abad pertengahan.

Meski memiliki arsitektur bangunan yang unik, namun orang yang berkunjung dari seluruh dunia justru berkeinginan bergabung klub Dei Brutti atau Ugly Club.

Sejak 1879 The Ugly Club sudah berlangsung, yakni sebagai layanan perjodohan semua wanita lajang di Piobbico.

Klub memiliki misi untuk menyadarkan orang bahwa fisik itu bukan segalanya. Seiring berjalan waktu mereka menanamkan kepercayaan diri bahwa kecantikan dari dalam lebih jauh penting.

Meski berjuluk Asosiasi Orang Jelek Sedunia, jika ingin bergabung itu harus melaluu seleksi, cukup menemui anggota senior klub, yang nantinya akan menentukan tingkat keburukan fisikmu.

Tapi itu semua mereka lakukan, bukan menilai penampilan fisikmu, namun untuk meyakinkan agar tidak khawatir tentang apa yang dipikiran orang lain.

Perayaan Ugly Festival dilakukan setiap hari minggu pertama pada bulan September, anggota klub Dei Bruti dan orang dari seluruh dunia akan berkumpul.

Selama perayaan, klub akan memilih presiden baru serta merekrut anggota baru, acara juga disambut dengan menyantap hidangan, seperti truffle, polenta, dan pasta.

Sumber
Foto: google

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *