Manfaat Apa Yang Kamu Dapat Jika Kamu Makan 3 Butir Kurma Sehari Dalam Seminggu?

Jika kamu penyuka makanan manis, ada sesuatu yang menarik untuk kamu coba. Yep, buah kurma! Kurma dapat menambah energimu untuk melakukan aktifitas setiap hari. Buah yang cocok dijadikan untuk pencuci mulut ini memiliki banyak manfaat kesehatan untuk tubuh dan pikiran manusia.


Selain itu, jika kamu memakan 3 butir kurma dalam satu hari selama satu minggu, kamu akan dapat merasakan manfaat yang terjadi pada tubuh kamu. Jadi apa saja manfaat yang kita dapat dari buah kurma jika memakan nya 3 butir sehari selama seminggu?

Mengurangi resiko kanker usus besar

Seiring dengan memastikan bahwa makanan bergerak melalui sistem pencernaan yang baik, kurma juga dapat memastikan bahwa usus itu sendiri sehat dan bebas dari bakteri berbahaya. Dan ketika sistem pencernaan dan usus bekerja dengan baik, maka demikian pula usus besar, menghasilkan pengurangan risiko kanker usus besar.

Memperoleh energi secara cepat dan tahan lama

Kurma mengandung gula alami, glukosa, fruktosa dan sukrosa yang dapat memberimu ledakan energi secara cepat saat kamu membutuhkannya. Dan tidak seperti minuman berenergi, kurma mengandung komponen sehat lainnya seperti serat, potasium, magnesium, vitamin dan antioksidan yang akan membuat energi tersebut naik, dan tidak membuatmu cepat lemas.

Kesehatan pencernaanmu akan meningkat

Jika kamu ingin menjaga sistem pencernaanmu berjalan dengan baik dan teratur, kurma adalah buah yang tepat! Hanya dengan satu cangkir kurma, kamu akan mendapatkan 12 gram serat. Itu artinya kamu mendapatkan 48% dari asupan harian yang kamu rekomendasikan.

Dapat membuatmu jadi lebih pintar

Kurma mengandung Vitamin B6 yang telah terbukti untuk meningkatkan kinerja otak dengan membantu tubuh membuat serotonin dan norepinefrin. Serotonin sebenarnya untuk mengatur suasana hati dan norepinefrin yang dapat membantu tubuh kamu untuk mengatasi stres. Sebaliknya, penelitian telah menunjukkan bahwa kadar Vitamin B6 yang rendah terkait dengan depresi.

Perawatan untuk wasir

Wasir adalah vena di anus dan dubur kamu yang telah meradang dan bengkak. Hal ini sering disebabkan oleh sembelit yang menyebabkan ketegangan di daerah itu di ujung saluran pencernaan. Ini adalah kondisi yang mengerikan dan seringkali sangat menyakitkan bagi penderitanya, untungnya dapat diobati dan bahkan disembuhkan melalui perubahan pola makan untuk mengurangi sembelit dengan memakan buah kurma tersebut.

Sumber: Foodprevent

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *