Makanan Favorit Bapak B.J.habibie yang Ternyata Membuat Otak Makin Encer

Share this Article

Share this Article

Selain rajin belajar, asupan nutrisi juga merupakan faktor penting dalam perkembangan otak. Tanpa asupan nutrisi yang baik, otak akan lambat perkembangannya.

Hal ini tampaknya sangat dimengerti oleh mendiang B.J.Habibie. Beliau sangat menyukai makanan yang mempunyai nutrisi yang tinggi. Berikut adalah beberapa makanan favoritnya:

1. Olahan ikan

Ikan merupakan sumber protein yang baik. Protein adalah nutrisi yang sangat berguna untuk pembentukan sel-sel baru dalam tubuh termasuk juga otak.

Orang yang sering mengkonsumsi ikan biasanya memiliki otak yang cerdas. Hal ini terbukti pada diri seorang mantan Presiden RI yang ke-3 B.J.Habibie.

Berdasarkan wawancara di berbagai kesempatan, beliau mengatakan bahwa dirinya suka mengkonsumsi ikan.

“Saya suka sekali makan ikan, mulai dari dibakar atau digoreng, dan sup ikan. Bahkan waktu di Eropa juga carinya ikan,” ujar penemu teori crack tersebut.

2. Barongko

sajiansedap.grid.id

Selain itu, ternyata beliau menyukai barongko.

Barongko merupakan makanan khas Bugis-Makassar yang terbuat dari pisang yang dihaluskan, telur, santan, gula pasir, dan garam. Kemudian dibungkus daun pisang lalu dikukus.

Jika sudah matang, dimasukkan ke dalam kulkas.

3. Buras

bukumasakan

Buras adalah makanan yang berasal dari Indonesia, dimasak dengan santan yang dikemas dengan daun pisang. Makanan ini adalah makanan khas orang Bugis, Makassar di Sulawesi Selatan.

Makanan pokok suku bugis ini sebagai pengganti nasi atau ketupat. Mirip dengan lontong, tetapi dengan rasa yang lebih kaya didapat dari santan.

4. Putu cangkir

faizalnizbah

Putu cangkir salah satu makanan tradisional khas Makassar kini mulai sulit di dapatkan dengan munculnya berbagai macam jajanan kue modern.

Kue putu cangkir terbuat dari beras ketan yang dibentuk sedemikian rupa sehingga bagian bawahnya menyerupai cangkir apabila posisinya sengaja diletakkan terbalik. Kue ini bisa bertahan sampai 2 hari.

Kalau kamu udah pernah nyobain makanan di atas ga?

sumber: berbagai sumber
foto: sulsel.idntimes

Share this Article

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *