Perusahaan Model Dibalik Gucci Berhenti Memperkerjakan Model Dibawah Umur 18 Tahun

Perusahaan model global ‘Kering’ telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi memperkerjakan model yang berusia dibawah 18 tahun.


Beberapa merek pakaian yang dimiliki perusahaan Kering termasuk brand Gucci, Saint Laurent, Balenciaga, dan Alexander McQueen. CEO Francois Henri Pinault mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Kami sadar akan pengaruh yang diberikan pada generasi muda khususnya oleh gambar yang dihasilkan oleh merek kami.”

Keputusan itu muncul pada saat peraturan untuk perlindungan model mulai mendapatkan momentum di industri fashion. Sebelumnya, pada tahun 2017, Kering menandatangani sebuah piagam yang menyatakan bahwa mereknya tidak akan diizinkan untuk menyewa model di bawah 16 tahun.

Chief Sustainability Officer Marie-Claire Daveu mengatakan bahwa “Kematangan fisiologis dan psikologis model berusia di atas 18 tahun tampaknya lebih sesuai dengan ritme dan tuntutan yang terlibat dalam profesi ini.”

Dia menambahkan “Perusahaan Kering sadar akan gambar yang dihasilkan oleh merek kami dapat mewakili kelompok orang tertentu.”

Sumber: Euronews