Mantan Perampok, Johny Indo Meninggal Dunia di Usia 71

Share this Article

Johanes Hubertus Eijkenboom atau lebih dikenal dengan sebutan Johny Indo lahir di Garut, Jawa Barat 6 November 1948. Di usia 71, pria ini menghebuskan nafas terakhir pada Minggu (26/1).

Johny Indo pernah tenar di Indonesia, karena pada era 1970-an telah merampok toko emas di Jakarta. Sebelumnya, ia merupakan seorang fotomodel, kerap kali ia tampil sebagai bintang iklan, seperti iklan obat batuk dan produk rokok.

Namanya mencuat terkenal seketika usai merampok toko emas di Cikini, Jakarta. Johny Indo tak hanya sekali melakukan aksi perampokan, tapi sudah empat kali dan semua itu targetnya toko emas.

Namun, ia merampok tidak untuk dirinya sendiri, hasil perampokan tersebut dibagikan ke warga yang tak mampu di sekitar kawasan Jakarta Selatan, Utara, dan Timur.

Aparat tak tinggal diam, dalam aksi tersebut, Johny Indo pun dirungkus pada 1979.

Pengadilan menjatuhinya hukuman 14 tahun, serta 10 tahun atas kepemilikan senjata dan empat tahun dalam kasus perampokan.

Setelah lepas dari hukuman, Johny Indo menjajal berlaga dalam film yang mengangkat sendiri dalam kisahnya yang bertajuk Johny Indo pada 1987.

Film lain juga ia pernah perani seperti Badai Jalanan, Titisan Si Pitung, Susuk, Tembok Derita, dan Misteri Ronggeng.

Sebelumnya beredar pesan lewat Whatsapp yang mengabarkan bahwa Johny Indo meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Johny Indo dibenarkan oleh stafnya yang bernama Singgih. “Benar, dia meninggal,” katanya.

Sumber
Foto: google

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *