Dulu di Putusin Pacar Gara-Gara Gemuk, Tapi Sekarang Jadi Ratu Kecantikan

Share this Article

Cerita malang yang terjadi dengan wanita ini, sebab sang pacar tega memutuskan hubungannya karena memiliki badan gemuk. Diketahui wanita ini pada saat itu memiliki bobot yang berlebih hingga 107kg.

Mengutip laman Daily Star, wanita berbadan gemuk ini bernama Jen Atkin. Setelah diputusin, ia mengaku merasa sakit hati, apalagi yang bikin nyesek itu gara-gara gemuk.

Namun Atkin tak ingin berlarut-larut dalam kesakitannya, mendapat perlakuan seperti itu justru membuatnya bertekad untuk mengubah dirinya agar lebih terlihat indah di mata pria.

Jen Atkin. (Instagram/@jenatkinuk)

Tubuhnya yang gemuk membuat Atkin selalu ditimpah masalah, hingga membuatnya frustasi dan sedih. Cerita itu bermula pada tahun 2011, Atkin bertemu dengan seorang pria yang dianggapnya sangat istimewa hingga akhirnya ia menjalani hubungan asmara dengan pria tersebut bahkan berencana untuk menikah.

Tapi selang beberapa tahun, berat badan Atkin membengkak hingga 107kg karena ia tak kuasa menahan diri untuk mengkonsumsi berbagai makanan. Tak disangka, alih-alih dalam pikiran wanita ini sang pacar akan menerima apa adanya, justru malah memutuskan hubungan yang sudah mereka jalani selama 4 tahun.

“Ketika saya mendengar kekasihku ingin mengakhiri hubungan, aku sangat hancur. Tapi, keputusannya adalah menjadi hal yang terbaik untukku,” ujar Atkin.

Setelah putus dari pacarnya, akhirnya Atkin berusaha menurunkan berat badannya. Berbagai cara agar bobot badannya itu berkurang, bahkan ia lakukan diet dengan hanya mengkonsumsi makanan sehat.

Hingga usaha menurunkan beratnya itu berhasil dan kini Atkin memiliki berat di angka 57 kg.

Perubahan itu tidak di sia-siakan, Atkin juga mencoba keberuntungannya dalam mengikuti ratu kecantikan. Hingga akhirnya ia berhasil menjadi pemenang dalam kontes ratu kecantikan Miss Great Britain 2020.

“Saya kaget, tidak ada pikiran menang. Saya sangat senang bahkan tidak bisa mengungkapkannya,” kata Atkin.

Jen Atkin. (Instagram/@jenatkinuk)

Saya benar-benar tidak percaya,” tambahnya.

Hmm… Siapa sangka, awalnya hanya mencoba-coba hingga akhirnya memenangkan gelar Miss Great Britain ke-75.

Pencapaian itu tak pernah terbayangkan di benak Atkin sebelumnya, karena awalnya mencoba untuk bersenang-senang. Itu merupakan hal sangat luar biasa dan menjadi catatan sejarah bagiku.

“Meski tubuh saya sudah mengalami banyak perubahan, saya pikir itu sangat membantu saya,” kata Atkin.

Jen Atkin. (Instagram/@jenatkinuk)
Jen Atkin. (Instagram/@jenatkinuk)

“Dan saya yakin, para juri itu tidak salah menjadikan saya juara. Mereka itu tahu banget, seperti apa saya sebenarnya,” tutupnya.

Nah, untuk kalian para ladies! Jangan berlarut-larut sakit hati oleh pria yang dicintai, karena hal itu bisa berbalik untuk menjadi sebuah motivasi untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *