Tinder Merilis Aplikasi Versi Lite Yang Lebih Ringan Dari Aplikasi Utamanya

Share this Article

Share this Article

Tinder telah mempublikasikan rencananya untuk memperluas ke seluruh dunia, khususnya di Asia. Tetapi hari ini ia mengambil langkah logis berikutnya dengan memperkenalkan versi lebih kecil dari aplikasi Android-nya yang disebut dengan Tinder Lite. Aplikasi ini 25 kali lebih kecil dari aplikasi utama, dan mempertahankan fungsionalitas intinya seperti swipe, aplikasi ini lebih banyak memangkas data berat seperti Feed. Idenya adalah bahwa Tinder Lite akan lebih cepat, membutuhkan masa pakai baterai lebih sedikit, serta mengurangi penggunaan data.

Untuk saat ini pengguna Tinder Lite tidak dapat meningkatkan ke langganan Tinder Plus atau Gold didalam aplikasinya, tetapi perusahaan mengatakan berencana untuk dapat meningkatkannya dari waktu ke waktu. (Fitur penting untuk menghasilkan uang dari pengguna tentunya).

Aplikasi ini akan tersedia melalui Google Play di Vietnam dalam beberapa minggu mendatang dan akan selanjutnya akan datang ke daerah lain di Asia Tenggara dan Amerika Selatan. Seperti biasanya dengan versi aplikasi yang leebih ringan, pengguna dapat menggunakan akun yang di kedua aplikasi Tinder utama dan Tinder Lite.

Perilisan aplikasi ini secara khusus masuk akal bagi Tinder, karena Match Group telah menyebutkan rencananya untuk memfokuskan upayanya pada perluasan jangkauan Tinder ke pasar yang lebih baru, terutama di Asia.

Bulan lalu, Bloomberg menunjukan upaya pemasaran Tinder diluar negeri dan bagaimana menyesuaikannya dengan berbagai budaya. CEO Match Group, Mandy Ginsberg mengatakan bahwa awal tahun ini perusahaan telah menghabiskan lebih banyak uang untuk pemasaran di Korea, India, dan Jepang daripada di tempat lsin di dunia.

Tinder mengharapkan aplikasi yang ringan ini bisa membuat aplikasi lebih menarik bagi orang yang menggunakan ponsel Android lama atau memiliki jaringan koneksi yang lebih lambat dengan alokasi data yang lebih sedikit.

Sumber: Theverge

Share this Article

Share this Article


Artikel Lainnya

One thought on “Tinder Merilis Aplikasi Versi Lite Yang Lebih Ringan Dari Aplikasi Utamanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *