Di Australia Perempuan Susah Mencari Jodoh Seagama

Share this Article

Share this Article

Anna Hitchings yang sekarang berusia 32 tahun, dia mengaku mengharapkan menikah dan memiliki anak. Namun, harapan itu mustahil karena Hitchings berfikir bahwa dia tidak akan menikah sama sekali.

“Itu yang terjadi bahkan realistis yang harus saya hadapi,” katanya.

“Bukan tidak bisa menikah, mungkin sebagian besar mengatakan tidak akan pernah menikah. Jumlah pria di Australia secara umum memang lebih sedikit dibandingkan perempuan”.

Dari perhitungan analisis dari 100 perempuan, hanya ada 98.6 laki-laki, kesenjangan meningkat untuk perempuan Kristen yang ingin menikah dengan agama yang sama. Pasalnya dari jumlah warga Australia sekarang yang beragama Kristen sudah menurun tajam dalam 40 tahun terakhir.

Pada tahun 1966 hanya tersisa 40 persen, dari jumlah tersebut. Mereka yang mengaku Kristen lebih banyak perempuan dibandingkan laki-laki yang dibedakan menjadi (55 persen berbanding 50 persen).

“Idealnya adalah kita menikahi seseorang yang juga memiliki nilai yang sama, karena akan memudahkan.”

Namun tidak menikahi mereka yang memiliki kepercayaan yang sama juga bukanlah segalanya.

“Saudara perempuannya menikah dengan seorang pria yang tidak mengakui adanya Tuhan, dan ‘dia orang baik dan kami semua menyukainya.”

Hitchings mengaku bahwa awalnya sulit percakapan dengan pria tersebut dalam keluarganya.

Contohnya dalam hubungan se*sual sebelum menikah, menurut Hitchings, penganut Katolik mengutamakan hal itu.

“Sulit sekali menemukan pria yang dari awal sudah bersedia untuk setuju bahwa hubungan seksual baru akan terjadi setelah pernikahan.” kata Hitchings.

Walau pernah serius pacaran dengan pria yang dirasanya merupakan pilihan tepat namun hubungan tersebut berakhir.

Jumlah mereka yang menikah resmi di Australia sudah semakin menurun sejak tahun 1970, dan pria maupun perempuan melakukan pernikahan di usia yang lebih tua dibandingkan sebelumnya.

Jumlah yang menikah dengan cara agama juga menurun dari 97 persen di tahun 1902 menjadi 78 persen di tahun 2017. Meski sudah ada perubahan pandangan mengenai pernikahan di Australia, perempuan Kristen yang belum menikah masih menjadi bahan pembicaraan.

Anna Hitchings sering merasa bahwa ketika temannya berusaha mencarikan jodoh, ‘mereka melihat bahwa saya sebagai jomblo yang harus menikah.”

Sumber

Share this Article

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *