Siap-Siap! Pendaftaran CPNS Kembali Di Buka Tahun Depan

Share this Article

Pendaftaran CPNS akan dibuka kembali pada tahun 2020 mendatang. Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPan-RB) Tjahjo Kumolo mengatakan jika hal tersebut karena keubutuh CPNS masih diperlukan.

Merangkum dari detik.com, “Jadi jika ada masih banyak yang memenuhi kebutuhan, contohnya sekarang ada 5 kali kuota yang diterima. Kan kasihan. Maka tahun depan kalau (CPNS) ini sudah selesai akan kami buka lagi,” katanya.

Tjahjo berjanji, akan ada seleksi CPNS tahun depan bakal diadakan kembali, karena masih anyak yang membutuhkan di daerah. Tahun lalu saja, banyak di daerah pesertanya tidak ada yang lolos.

“Tahun kemarin, daerah yang sama sekali tidak lulus juga ada. Nah, kalau saat ini kosong? Ya jangan Tanya saya, peminatnya kan dikit, karena kriteria yang diinginkan jurusan IT, nah jika butuh dokter spesialis minta ke Depkes atau minta ahli intelejen yak e BIN,” jelasnya.

Tjahjo juga mengatakan, belum ada kepastian CPNS 2020 akan dibuka lagi, yang pasti ada pada 2020 akan diadakan kembali. Pembukaan lowongan tersebut, menunggu seluruh proses CPNS 2019 selesai, namun pada CPNS 2020 akan mengutamakan seperti guru, tenaga kesehatan, dan penyuluhan.

“Untuk CPNS 2020 kita akan mengutamakan tenaga guru, kesehatan, dan ditambah tenaga-tenaga penyuluhnya. Maka dari itu tahun ini selesai, baru kita akan buka lagi,” kata Tjahjo.

Sumber
Foto: google

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *