Pasar Tanah Abang Kembali Dibuka, Setelah Ditutup Karena Covid-19

Share this Article

Pasar Tanah Abang merupakan pusat perdangan di Jakarta, Perusahaan Umum Daerah Pasar Jaya yang mengelola akan membuka kembali hari ini, 6 April 2020.

Namun dibuka kembalinya pasar, untuk beberapa blok A, B, G, dan F. Dilansir dari akun Instagram Pasar Jaya, mereka memastikan meski kembali dibuka, tapi akan dilakukan secara terbatas dan waktu operasionalnya.

“Diinformasikan pada hari Senin, 6 April 2020 Pasar Tanah Abang Blok A, B, F, dan G kembali beroperasional tapi dengan terbatas waktu operasionalnya dari 08.00 WIB – 14.00 WIB),” bunyi informasi yang telah diedarkan.

Meski begitu, pengelola juga akan mengetat keamanan dan kenyamanan kepada pengunjung serta pedagang untuk mematuhi protokol dalam pencegahan Covid-19.

Sebelumnya Pasar Tanah Abang ditutup sementara dari 27 Maret sampai 5 April 2020. Meski begitu, masih ada beberapa yang buka seperti Blok G tapi hanya pedagang yang menjual jenis kebutuhan pokok.

Menurut Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin menjelaskan bahwa pasar Tanah Abang menjelang bulan suci Ramadhan itu akan mengalami kenaikan yang tajam, jadi pembukaan pasar tersebut dilakukan.

Menurutnya perlu dilakukan kebijakan demi mencegah penularan virus Corona dapat dicegah, melihat Pasar Tanah Abang merupakan pasar terbesar se-Asia Tenggara.

“Penutupan dilakukan dari 27 Maret hingga 5 April, mau tak mau aktivitas perdangan diliburkan sementara. Itu semua dilakukan demi mencegah penyebaran Covid-19, terkecuali blok G buka karena di kawasan tersebut berjualan khusus pangan saja,” ungkap Arief, Kamis 26 Maret 2020.

Dia juga mengatakan bahwa penutupan sementara yang dilakukan pemerintah, manajemen Pasar Jaya sebelumnya sudah melakukan komunikasi kepada para pedagang dulu untuk melakukan tutup sementara.

Apalagi menjelang bulan suci ramadhan adalah periode yang sangat tepat untuk berjualan. Karena periode itulah pasar Tanah Abang akan meningkat penjualannya dari pada hari-hari biasa.

Sumber

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *