Wow! Air Mancur Tertingi Di Dunia Milik Arab Saudi

Share this Article

Muslim di dunia pasti menginginkan haji umroh maupun ziarah. Arab Saudi adalah tujuan utama muslim karena kota Mekah dan Madinah merupakan kota suci serta sering didatangi wisatawan.

Namun, untuk kalian harus perlu tahu, jika sebeneranya selain kota Mekah dan Madinah. Arab Saudi sebenarnya memiliki destinasi yang lebih menarik, salah satunya yakni air mancur tertinggi di dunia yang ternyata dekat dengan kota Jeddah, Arab Saudi.

The Jedda Fountain atau King Fahd`s merupakan sebutan air mancur tertinggi di dunia. Destinasi yang menarik ini, dibuat oleh atas perintah Raja Fahd serta sumbangkan ke Kota Jeddah.

Nafura King Fahd yang terletak di pantai Jeddah, ketinggiannya mencapai 312 meter sehingga dapat dilihat dari seluruh kawasan Jeddah. Lebih menariknya lagi bukan hanya memiliki ketinggian, namun Nafura King Fahd menggunakan 3 pompa agar bisa menembak 625 liter air/detik dengan kecepatan 375 km/jam, bahkan massa udara bisa melebihi 18 ton.

Selain itu, tidak kalah keren, air mancur tersebut merupakan air asin yang langsung diambil dari laut merah, jadi air mancur tawar yang tidak seperti umumnya. Pada malam hari suasana disekitar air mancur sangatlah indah, karena diterangi 500 lampu sorot.

Jadi saat malam, banyak orang berdatangan untuk menyaksikan air mancur. Selain menghabiskan waktu menyaksikan air mancur, wisatawan bisa menyantap makanan sekaligus melihat air mancur tersebut. Karena resto-resto sudah tersedia di sekitar Nafura King Fahd untuk menghadirkan kuliner-kuliner yang lezat.

Sumber

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *