Kaget Saldo Rekeningnya Rp 510 Miliar, Ternyata Salah Kirim…

Share this Article

Kejadian unik seorang perempuan di Dallas, Amerika Serikat, dirinya sangat terkejut dan tak menyangka ketika mengecek saldo rekening banknya seakan bermimpi karena di saldo rekeningnya bertambah 37 dolar AS atau setara Rp510 miliar.

Wanita bernama Ruth Balloon itu mengira kalau rejeki nomplok yang didapat merupakan kado istimewa Natal. Namun kebahagiaan itu musnah seketika, beberapa hari kemudian pihak bank menghubunginya serta menjelaskan bahwa uang direkeningnya itu merupakan kesalahan pengiriman pihak bank.

Duh, kepalang tanggung bahagia dan mengira uang itu adalah kado spesial natal. Eh… Ternyata teller bank salah melakukan pengiriman, seakan tidak rela mengembalikannya ya guys…

“Malam itu saya sedang mengecek rekening bank untuk mengetahui riwayat transaksi. Tapi saat masuk ke aplikasi, saya melihat ada transaksi 37 juta dollar AS,” ujar perempuan 35 tahun itu yang dilansir dari Daily Mail.

Setelah mengetahui saldo tersebut, langsung dia memanggil suaminya, Brian (39) dan mempertanyakan uang yang ada direkeningnya, awalnya mengira itu merupakan uang hasil penipuan.

Namun, saldo yang mampir direkening wanita itu tak mengendap lama karena pihak bank sudah menjelaskan semua kesalahannya yang salah menekan nomor rekening.

“Sesungguhnya saya mengharapkan saldo itu adalah hadiah dari seseorang dan ada bukti screenshootnya sehingga saya bisa mengatakannya sekarang,” ujar Balloon.

Bahkan dia sudah berangan-angan untuk menginvestasikan uang itu ke bidang properti, tapi sayangnya itu hanya mimpi.

“Pertama niat saya akan sumbangkan 10 persen dari uang itu untuk amal, lalu sebagian lagi untuk berinvestasi di real estate,” katanya.

Namun Balloon menyadari karena uang itu bukan miliknya, akhirnya niatan yang dipikirannya itu hilang seketika. Tapi pengalaman ini baginya merupakan suatu kebahagian, setidaknya bisa merasakan memiliki uang sebanyak itu, meski bukan miliknya.

“Bahkan saya berfikir kalau itu benar-benar nyata, saya rasa itu bukan hak saya untuk menggunakan uang itu,” jelasnya.

Sumber

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *