Wanita Ini Bikin Merinding, Karena Menderita Fobia Aneh

Share this Article

Sian Maclean, wanita berusia 22 tahun yang mengalami fobia aneh yang membuatnya menderita. Karena ketakutannya akan sakit, namun hal tersebut justru membuatnya sakit-sakitan hingga harus menjalani hari-hari yang buruk.

Mengutip dari Daily Star, Sian Maclean yang diklaim menderita emetophobia, yakni kondisi seseorang yang selalu dihantui kecemasan yang berlebihan tentang kesehatanya.

Berawal dari Sian berada di bandara, ia merasa takut saat melihat orang sakit. Saat itu, Sian masih berusia 6 tahun, ternyata kejadian yang sudah lama terjadi menjadi luka yang membekas diingatannya dan menjadi trauma tersendiri.

Seiring berjalan, Sian terlalu cemas menanggapinya, terutama ketika melihat teman atau orang di sekitar lingkungkanya jatuh sakit. Bahkan Sian, belakang ini sadar jika dirinya mengalami emetophobia.

Dikemudian hari, pernah dirinya pulang ke rumah, karena temannya jatuh sakit di sekolah. Dengan keadaan tersebutlah sangatlah menimpah kehidupannya, ia sangat cemas karena takut dirinya sakit seperti orang-orang itu.

Sian akhirnya memutuskan untuk mengonsumsi obat, karena kecemasan yang sangat mendalam. Alhasil dari hasil mengonsumsi obat-obatan justru tubuhnya menolak serta muntah-muntah.

Di lain hal, saking kecemasan yang mendalam di alami, Sian justru mengalami serangan jantung.

“Aku sangat cemas, justru semakin mengonsumsi obat membuat tubuhku semakin sakit, bahkan tubuh saya tidak tahu harus bereaksi,” kata Sian.

“Pernah saya merasa jatuh sakit, bahkan saya merasakan mengalami serangan jantung hingga jantungku berdetak hingga keluar dari dada,” tambahnya.

Pada tahun 2017 merupakan periode sulit untuk Sian, karena tidak bisa melakukan aktivitas. Nafsu makannya hilang serta ia selalu merasa kesakitan yang luar biasa, ketakutan menjadi besar, justru itu memperparah fobianya.

Saat ini, Sian kesehatannya membaik dan sanggup mengatasi fobianya melalui terapi exposure. Namun, cara tersebut sangat unik karena dengan terapi menonton video selama 5 menit orang sakit dan dilakukan setiap hari, untuk melawan kecemasannya.

Sumber

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *