Unik! Kucing Terlahir Dua Muka, Bikin Gemes…

Share this Article

Cerita unik keluarga di Oregon, Amerika Serikat, dikejutkan dengan lahirnya enam ekor anak kucing. Menariknya, salah satu dari anak kucing ini sangat lucu bahkan berbeda pada umumnya.

Mengapa dikatakan beda? Ya, sebab kucing itu lahir dengan dua wajah, bahkan uniknya masing-masing memiliki sepasang mata, mulu, dan hidung.

Menurut sang pemilik, BJ King, menjelaskan bahwa keenam anak kucing itu lahir pada Rabu (20/5) lalu dengan keadaan sehat. Dia juga memberikan nama untuk kucing yang memiliki dua wajah dengan nama Biscuits dan Gravy.

“Istri saya awalnya penasaran untuk mengetahui enam anak kucing itu, setelah ditemukan ternyata ada yang unik yaitu dari enam anak kucing ada salah satu yang memiliki dua wajah,” ujar BJ King.

“Kami sangat terkejut. Terlihat sangat aneh, kami bahkan tidak terlalu memikirkannya sampai di kemudian hari ketika kami menyadari ini sebenarnya sangat langka,” lanjutnya.

Kucing berwajah dua kerap disebut sebagai kucing “Janus”, dinamai dari dewa Romawi Janus, yang memiliki dua wajah, satu memandang ke masa lalu dan yang lain ke masa depan.

Meski memiliki keunikan yang sangat langka, biasanya itu tak bertahan lebih dari satu hari, tapi kucing Janus bernama Frank dan Louie justru sanggup bertahan hidup selama 15 tahun. Bahkan pernah muncul di dalam buku Guinnes World Record pada 2006.

Keluarga BJ King sangat berjuang atas kehidupan Biscuits dan Gravy, mereka tak membiarkan pandangan buruk terhadap kucingnya itu. Bahkan mereka harus mengambil alih tugas sang ibu kucing, memberikan makan secara teratur serta menjaga kesehatannya.

“Ini seperti memiliki bayi yang baru lahir,” kata King.

“Kami mengatur alarm setiap dua jam untuk memberinya makan di malam hari dan memberinya makan setiap dua jam, 24 jam sehari. Kami sangat berhati-hati untuk membuatnya hangat setiap saat dan dia meringkuk di dalam baju istri saya hampir sepanjang hari,” tambahnya.

Sungguh luar biasa! Biscuits dan Gravy hanya memiliki satu otak, tapi masih bisa mengisap, makan, hingga mengeong dengan menggunakan kedua mulutnya. Kabar baiknya, dokter hewan mengklaim bahwa kondisi anak kucing dua muka itu dalam keadaan sehat.

Sumber

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *