Unik! Cara Mandi Berbeda di Dunia, Beda Dengan Yang Lain

Share this Article

Biasanya seorang membersihkan badan dari keringat atau bau-bau yang tidak sedap dengan cara mandi dengan air bersih. Tapi dibeberapa negara justru mandi dengan cara yang aneh.

Cara aneh tersendiri ini, bukan berarti benar-benar unik loh. Melainkan mandi tanpa air bersih, tapi bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Nah, inilah beberapa cara mandi yang unik tanpa menggunakan air bersih.

Mandi dengan kuah air kari

Sebuah tempat berendam dengan kuah air kari di Prefektur Kanagawa, Jepang. Meski aneh, tapi kuah kari ini bisa membuat sensasi kepada pengunjung loh.

Apalagi kuah air kari ini dipercaya dapat meningkatkan sirkulasi darah serta melindungi kulit. Meski terlihat aneh, justru usia muda hingga tua sangat menyukai mandi dengan menggunakan kuah air kari.

Mandi dengan air Red Wine Bath

Mandi dengan menggunakan air Red Wine Bath atau anggur merah, karena dengan menggunakan air anggur merah ini dipercaya mencerahkan dan menyegarkan kulit.

Mandi dengan minyak

Mandi dengan minyak bumi, ini biasa dilakukan oleh warga di Naftalan, Azerbaijan. Menurut warga disana, mandi minyak bumi yang kaya akan belerang dapat mencegah penyakit kulit atau arthritics, tapi umumnya yang mandi dengan minyak itu dilakukan oleh orang lanjut usia.

Soil Bath

Ini lebih aneh, karena menguburkan tubuh merupakan mandi tanah di Pulau Kyushu, Jepang. Warga disana, menganggap dengan cara mengubur diri dengan tanah dapat melepaskan semua keringat. Sounds Good!

Black Mud Bath

Pada “Laut Mati” di Daying County, Provinsi Sichuan, para wisatawan membasahi tubuhnya dengan lumpur, bahkan banyak wisatawan yang bersantai di lumpur.

Karena, lumpur tersebut cukup terkenal dan banyak wisatawan percaya lumpur itu bisa menyegarkan kulit dan menghilangkan stres, ada juga wisatawan menggunakan lumpur untuk masker wajah.

Nah, bagaimana guys? Apakah kamu pernah mandi tanpa menggunakan air bersih, bagikan dan tulis komentar kamu.

Sumber
Foto: google

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *