Tumbuhan Liar, Bisa Mengobati Berbagai Penyakit Hingga Kecantikan, Simak Yuk?

Share this Article

Mungkin tak banyak orang tahu dengan daun pegagan, tumbuhan liar yang ternyata akan kaya manfaatnya. Tumbuhan liar ini terdapat di berbagai negara seperti, Indonesia, Jepang, India, dan Tiongkok.

Meski jarang diketahui orang manfaatnya, daun pegagan ini dapat menjadi bahan pengobatan berbagai jenis penyakit loh. Ingin tahu apa saja manfaat dari daun pegagan ini? Yuk simak ulasan dibawah ini.

Meredakan Kecemasan dan Juga Stres

Meredakan kecemasan dan stres, ya! Daun pegagan ini memang terdapat kandungan senyawa triterpenoid, fakta dari daun pegagan sudah terbukti oleh penelitian yang dilakukan 33 orang yang menderita gangguan kecemasan.

Orang yang mengalami gangguan kecemasan dianjurkan mengkonsumsi daun pegagan ini selama 60 hari, setelah itu kalian bisa merasakan khasiatnya, seperti menurunkan depresi, kecemasan, hingga stres akan menurun.

Mengatasi Penuaan Dini

Tumbuhan liar ini juga bisa mencegah penuaan dini, pasti semua orang ingin dijauhi dari tua lebih cepat, kan?

Dengan mengkonsumsi daun pegagan akan efektif dalam membantu produksi kolagen secara alami pada tubuh. Apalagi dengan rutin dalam penggunaan, maka terhindar dari penuaan dini.

Melancarkan Aliran Darah

Selain itu, daun pegagan juga bisa melancarkan aliran darah di dalam tubuh loh. Bahkan tumbuhan ini dapat membantu mengurangi terjadinya pembengkakan serta melancarkan aliran darah.

Sangat bermanfaat, bukan? Meski dinobatkan tumbuhan liar justru bermanfaat untuk kesehatan. Jadi tak heran jika daun pegagan ini digunakan untuk kesehatan di dunia.

Sumber: berbagai sumber

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *