Ternyata Insomnia Terjadi Karena Keseringan Melamun, Ini Buktinya…

Share this Article

Semua sih yang nggak pernah ngelamun, bahkan semua orang pasti pernah melamun. Melamun kerap kali disebut sebagai sebuah ‘kerjaan’ karena lebih terlihat bengong meski tak banyak orang seperti itu.

Tapi kamu perlu ketahui kalau sering melamun itu bisa menyebabkan risiko yang tidak baik loh, pernah nggak kalian insomnia atau susah tidur? Nah itu salah satu contoh penyebab dari kebanyakan melamun.

Memang melamun sangat mengasyikkan dari pada kenyataan. Jika kamu orang yang termasuk seperti itu, mulai dari sekarang rubah sikapmu dan melakukan hal lain ketika tak ada kegiatan.

Berdasarkan studi terbaru, banyak melamun itu bisa membuat seseorang berisiko mengalami insomnia primer. Kok bisa? Nah melamun itu berawal dari otak yang tak bisa beristirahat untuk siaga sejenak, sehingga otak terus menerus bekerja.

Insomnia merupakan gejala yang bisa menyertai beberapa tidur seperti, gangguan medis dan psikitaris, sehingga seseorang kesulitan tertidur atau tetap tertidur meski peluang itu sangat kecil.

Selain itu biasanya diikuti dengan adanya gangguan fungsional saat terjaga. Keduanya itu insomnia organik dan non-organik yang merupakan gangguan tidur, insomnia primer.

Salah satu dari definisi insomnia yaitu kesulitan untuk memulai atau mempertahankan tidur. Jadi kesiagaan otak tak hanya memberikan efek pada siang hari tapi juga malam gari, karena mereka sering tak bisa menghentikan pikiran-pikiran yang muncul.

Menurut peneliti, Dr. Drummond menjelaskan bahwa orang yang memiliki gejala insomnia bukan hanya mengalami kesulitan tidur di malam hari, ketika siang hari juga sulit karena otak mereka tak berfungsi dengan efisien.

Nah itulah risiko yang diderita orang yang suka melamun, apakah kalian termasuk? Tulis komentar dan semoga ulasan ini bermanfaat bagi yang membacanya.

Sumber

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *