Ternyata Kubis Bisa Digunakan Sebagai Kompres dan Luar Biasa Manfaatnya…

Share this Article

Tak hanya menjadi makanan yang dimasak, ternyata kubis memiliki sederet manfaat lain, loh! Salah satu bisa dijadikan untuk kesehatan.

Tapi kali ini bukan untuk dikonsumsi melainkan kubis ini kita manfaatkan sebagai kompres kaki. Ya, memang terbilang aneh tapi nyatanya memiliki manfaat yang luar biasa loh, melakukan cara membungkus kaki dengan kubis.

Mengutip dari laman World Around US, kubis atau sering disebut kol ini memiliki akan kaya kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh.

Tumbuhan ini memiliki vitamin C, K dan B4, serta folat, tembaga, kalium, hingga mangan.

Apalagi kubus atau kol memiliki kandungan zat besi, magnesium, asam pantotenat, protein, dan kalsium yang bagus dikonsumsi untuk tubuh. Yang bisa dikonsumsi dengan dijadikan makanan seperti sayur atau lalapan.

Namun, kini sudah ditemukan untuk memanfaatkan sayuran ini untuk kesehatan, tapi bukan untuk dikonsumsi.

Loh, kok bisa terus bagaimana caranya? Nah caranya cukup dengan membungkus kaki dengan kubis, setelah itu kamu akan merasakan keajaiban yang tak terduga seperti:

Untuk nyeri sendi

Terkadang nyeri sendi itu dapat menyebabkan suatu pembengkakan pada kaki. Sehingga kaki menjadi bengkak hingga digerakkan saja merasa sakit.

Maka dari itu, ada rumah sakit yang berbasis di Swiss yang membungkus kaki pasien dengan menggunakan daun kol. Caranya sangat mudah, ambil lembar kubis kemudian membungkusnya di bagian kaki.

Untuk kaki bengkak

Selain itu untuk nyeri sendi, penanganan ini juga bisa menyembuhkan kaki yang bengkak, caranya seperti yang di atas. Kamu tinggal mengambil beberapa lembaran kol lalu dimasukkan ke dalam freezer.

Nah, setelah kubis itu mendingin setelah dimasukan ke freezer. Kemudian ambil lalu bungkus lembaran daun kol itu ke kaki yang bengkak.

Setelah itu diamkan dan angkat kaki selama 30 menit. Dengan pengobatan rutin ini, besar kemungkinan kaki bengkakmu akan kempis

Semoga bermanfaat untuk kalian dan silahkan mencoba dengan penanganan alami ini.

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *