Jenis-Jenis Kuman Temani Keseharian Anda, Bikin Merinding!

Share this Article

Tanpa kita sadari kita melakukan aktivitas sehari-hari itu di sekitar kita ada banyak kuman yang menempel, khusunya kita sedang makan dan kuman itu ikut termakan juga oleh kita.

Meski begitu, kita tak boleh panik karena kuman yang kita makan itu tidak terlalu bahaya kalau kita memiliki daya ketahan tubuh yang kuat. Memang kuman yang hidup tanpa terlihat itu ada banyak, khususnya makhluk ini sangat berukur sangat kecil, bahkan sampai tak terlihat oleh mata telanjang.

Nah ada beberapa jenis kuman yang di abadikan oleh para peniliti yang sudah melakukan studi dan bisa menggambarkan sebuah bentuk kuman, yuk simak:

Ini merupakan foto gambar kutu yang biasa hidup di bulu kucing dan anjing peliharaan.

Gambar di atas merupakan hasil karya Steve Gschmeissner (61) pemenang lomba fotografi. Ia mengabadikan beberapa kutu debu serta kutu makanan yang berukuran sangat kecil. Steve mendapatkan makhluk kecil ini menggunakan kamera yang dilengkapi oleh Microscope zoom yang mampu melihat makhluk berukuran kecil sehingga bisa terlihat.

Ini merupakan gambar dari kutu debu yang biasa hidup di sofa dan sprei tidur.

Masih dalam penelitian Steve Gschmeissner, jenis kuman kutu debu ini biasa berada di sofa kursi, gorden, sprei, dan pakaian, sangat mengerikan bukan? Ternyata dalam melakukan sehari-hari, kita itu ditemani oleh makhluk-makhluk berukuran kecil ini.

Ini merupakan foto larva lalat hijau (belatung) yang diperbesar hingga 100 x zoom.

Steve Gschmeissner juga berhasil memotret larva lalat hijau alias belatung nampak dari kedekatan dan sangat jelas, wah sungguh mengerikan gan, persis seperti mahluk alien yang seram dan menakutkan. Pesan beritaunik,mari kita jaga kebersihan baik diri dan lingkungan kita agar senantiasa kita jauh dari mahluk mengerikan yang rentan membawa penyakit ini.

Kutu yang biasa hidup di roti, kue yang tidak dibungkus dengan kemasan yang higenis.

Ternyata Steve Gschmeissner juga mengabadikan kutu makanan, jenis kuman ini terdapat di beberapa makanan yang dikemas tidak baik. Nah, untuk kalian yang suka jajan dipinggir jalan! Jangan terlalu sering karena makanan tersebut kemungkinan terkena debu, sehingga kita tidak tahu apa yang ada di dalam debu itu.

Bagaimana guys? Apakah setelah membaca artikel ini kalian lebih hati-hati dalam melakukan aktivitas sehari-hari, semoga bermanfaat dan selalu jaga kebersihan ya.

Sumber
Foto: google

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *