Telan Kantong Plastik, Sembilan Rusa Mati

Taman Nasional Nara adalah habitat 1.200 rusa.Namun ditemukan sebanyak sembilan ekor rusa mati karena telan kantong plastik di Taman Nasional Nara. Di dalam perut rusa ditemukan empat kilogram sampah.


Penyebab dari kematian rusa-rusa di Taman Nara adalah diduga bahwa pengunjung yang membuang sampah plastik di Taman Nara. Dimana, di Taman Nara sendiri, pengunjung bebas memberikan makan rusa seperti biskuit, yang tidak mengandung gula dan tanpa kemasan plastik.

Karena pengunjung yang membuang sampah sembarangan, akhirnya rusa memakannya yang mengira benda itu adalah makanan. Akibat smapah itu, rusa mati akibat kekurangan kurang gizi karena lambung rusa yang penuh dengan plastik.

Karena kejadian ini, sejumlah relawan ikut ambil bagian dlam upaya bersih-bersih massal, dan berhasil mengumpulkan sebanyak 31 kilogram sampah plastik.

Untuk mengatasi masalah ini, Pemerinah prefektur Nara mendirikan rambu-rambu di taman Nara untuk memperingatkan turis mengenai bahaya memberi makan hewan dengan pangan yang tidak diizinkan.

Sumber: bbc.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *