Tanpa di Sadari, Daging Merah Yang Kamu Konsumsi, Bisa Menyebabkan Kematian Loh!

Share this Article

Kamu sering mengonsumsi daging merah dan berproses, ada baiknya mulai sekarang kurangi kebiasaan ini. Karena kedua jenis makanan akan menimbulkan risiko dalam meningkatkan gangguan jantung dan pembulu darah.

Menurut studi terkini bahwa jenis makanan tersebut, merupakan makanan yang menaikkan risiko kematian dini.

“Mengonsumsi kedua jenis daging tersebut dalam dua sajian atau lebih dalam seminggu itu bisa mengakibatkan penyakit jantung bahkan kematian,” kata ketua peneliti Norrina Allen, Director Institute for Public Health and Medicine di Northwestern University, Chicago, dikutip Webmd.

Namun, temuan tersebut bertolak belakang dengan temauan sebelumnya karena sebelumnya peneliti belum bisa memastikan, apakah daging merah atau berproses mengakibatkan kanker, diabetes tipe 2, hinggga penyakit jantung.

Tapi sebagian studi, membantah bahwa temuan tersebut serta memastikan ada keterkaitan antara jenis makanan dan risiko kesehatan yang mungkin muncul.

Menurut American Heart Association dan American Cancer Society menyarankan untuk menghindari sosis dan olahan daging lain dalam menu keseharian. Sebelumnya, pada tahun 2015, WHO mendapat bukti bahwa daging berproses itu bisa menyebabkan kanker, tidak menutup kemungkinan daging merah.

Penilitian dilakukan oleh Norrina Allen yang melibatkan hampir 30.000 orang dewasa. Peneliti juga mengumpulkan data kesehatan responden, partisipasi tersebut diikuti progeresnya selama 30 tahun.

Fakta membuktikan bahwa mereka yang makan dua sajian daging berproses dalam seminggu mengidap 7 persen risiko penyakit jantung serta stroke.

Daging olahan tersebut seperti, daging yang diiris tipis, diolah, atau dikemas vakum, daging bacon. Sedangkan partisipasi yang makan lebih dua kali sajian daging merah, seperti daging babi dan sapi, memiliki risiko tinggi terkena penyakit jantung dan stroke 3 persen.

Sementara untuk daging unggas yang memiliki benang merah dengan risiko penyakit tersebut. Tapi, Allen mengklaim hasil temuannya tidak konsisten serta membutuhkan penelitian lebih lanjut.

Menurutnya tidak ada hubungan antara daging ikan dan risiko penyakit jantung hingg stroke. Nah, untuk kamu yang setiap hari konsumsi daging merah atau berproses, setelah membaca ulasan ini untuk mengurangi atau tidak mengonsumsi setiap hari, karena bisa menyebabkan risiko penyakit jantung dan stroke bahkan kematian dini.

Sumber
Foto: google

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *