3 Buah Cocok Untuk Redahkan Stres Anda…

Share this Article

Terkadang orang melakukan berbagai aktivitas sehingga tak sedikit yang merasakan stres. Bahkan orang yang merasa stres bingung mau melakukan sesuatu tak semangat dan akhirnya mereka pun salah mengkonsumsi, seperti alkohol, merokok hingga obat-obatan terlarang.

Mungkin itu semua dilakukan orang stres agar bisa menenangkan diri, tapi itu semua salah! Dari pada mengkonsumsi barang-barang tersebut, mending konsumsi buah-buahan untuk meredakan stres.

Menurut pemikiran Jodi Godfrey, MS, RD, ahli gizi kepada Psycom, ada beberapa hubungan khusus antara usus dengan otak manusia. Karena hal ini menyebutkan bahwa nutrisi seseorang tak terpenuhi bisa berdampak pada produksi neurotransmoter dan senyawa kimia pada otak.

Kondisi itu yang dapat menyebabkan dua hal pada seseorang, yakni meningkatkan atau mengurangi perilaku orang pada hubungan dengan kecemasan.

Nah setelah membaca ulasan di atas, ada beberapa jenis buah-buahan loh yang bisa mengurangi stres kamu.

Blueberry

Menurut sebuah penelitian dari Federation of American Societies for Experimental Biology, blueberry termasuk kategori buah untuk meringankan stres kamu.

Sudah dilakukan uji coba terhadap tikus PTSD dengan menjalani diet blueberry bahkan setiap tikus yang mengonsumsi dua cangkir blueberry setiap hari dan hasilnya memiliki kadar SKA2 yatiu ditemukan gen rendah terhadap orang yang ingin melakukan bunuh diri, dibanding tikus normal.

Alpukat

Selain blueberry, ada jenis buah lain seperti alpukat yang memiliki sumber vitamin B6 yang membantu tubuh memproduksi neurotransmiter, termasuk serotonin. Serotonin adalah senyawa kimia di otak yang bertugas mengatur mood atau kecemasan seseorang.

Selain itu terdapat vitamin B yang memiliki tiamin, riboflavin dan niacin. Jadi jika seseorang kekurangan tiga senyawa, maka memiliki risiko depresi.

Alpukat juga dapat mengisi perut hingga jangka yang cukup lama sehingga bila mengonsumsi kamu akan terasa kenyang.

Citrus

Pernahkah kamu mengonsumsi buah citrus, seperti jeruk loh. Apalagi jika kamu pernah mengonsumsinya, berarti kamu orang beruntung karena bisa meringankan stres.

Citrus dan Jeruk merupakan buah kaya akan kandungan vitamin C yang sangat bermanfaat mengurangi stres. Bahkan kedua buah ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh, maka dari itu kalau orang yang tahu manfaat ini pasti ruti mengonsumsi buah citrus ini.

Itulah beberapa buah yang dapat meredamkan stres, semoga bermanfaat untuk kalian semua.

Sumber

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *