Posisi Tidur Yang Harus Kamu Lakukan, Agar Terhindar dari Nyeri Punggung

Share this Article

Seseorang terkadang melakukan aktivitas yang sangat panjang, bahkan tak jarang orang terlalu lama duduk sehingga menyebabkan nyeri pada punggung.

Selain bikin nyeri, rasa tak nyaman pun muncul hingga membuat kualitas tidur sangat terganggu.

Menurut National Sleep Foundation menjelaskan bahwa seseorang nyeri punggung mengalami tidur 42 menit lebih sedikit dan hanya 37 persen dari mereka memiliki kualitas tidur yang baik.

Mengutip dari The List, salah satu untuk mengatasi hal tersebut yaitu mengubah posisi tidur dengan posisi yang terbaik.

Berdasarkan informasi, posisi tidur yang baik untuk mengatasi nyeri yaitu dengan tidur menyamping menggunakan guling serta menaruh bantal di antara dua lutut.

Nah, itulah posisi baik untuk meregangkan tulang punggung, tapi itu juga untuk memperbaiki ketidaksepakatan pada tulang dalam mencegah otot dikemudian hari.

Selain itu, adanya guling atau bantal membantu menyingkirkan titik tekanan penyebab nyeri dengan mengangkat kaki.

Pastikan guling atau bantal Anda tidak terlalu keras namun juga tidak terlalu empuk. Karena Anda butuh yang nyaman dan memberikan sokongan pada saat tidur.

Apabila Anda tidak nyaman tidur menyamping, Anda juga bisa tetap tidur dalam posisi favorit Anda, tapi lakukan beberapa perubahan.

Pastikan tulang punggung tetap berada dalam posisi alamiahnya. Sehingga apabila Anda memilih untuk tidur telentang, taruh bantal kecil di bawah kedua lutut.

Hal ini berguna untuk mengurangi tekanan pada tulang punggung dan menyokong lekukan alami pada bagian bawah punggung.

Apabila Anda menyukai tidur tengkurap, taruhlah bantal di bawah perut dan area pelvis agar dapat menjaga tulang punggung sejajar.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan kalian, agar tidur tidak nyeri punggung. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba…

Sumber

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *