Pengin Awet Muda? Silahkan Coba Cara Ini…

Share this Article

Apakah kalian tahu jika minum jamu itu dapat mempercantik diri loh, kok bisa sih? Nah ini penjelasannya.

Sebagian orang dulu banyak menyebut kalau apa saja yang alami itu baik untuk kesehatan, baik kesehatan serta untuk mempercantik tubuh loh.

Maka wajar saja jika pendapat sebagian orang yang mengklaim bahwa minuman herbal itu seperti jamu berkhasiat untuk kecantikan.

Mengapa bisa begitu? Nah, hal ini jua sudah diklaim oleh Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembangan Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDOTJI) dr. Inggrid Tania yang menyepakati hal lumrah ini. Apalagi kebanyakan jamu yang bersifat alami itu kaya antioksidan, jadi sangat baik untuk kesehatan kulit.

“Selain berkhasiat untuk kecantikan, jamu juga bersifat antioksidan. Salah satunya yaitu mencegah penuaan dini, karena penuaan dini itu kan radikal bebas,” kata dr. Tania melalui diskusi online.

Apa sih yang dimaksud radikal bebas? Nah, itu sebenarnya cukup berbahaya untuk peradangan bahkan menyebabkan sel kulit mati dan berkerut. Radikal bebas juga bisa disebabkan oleh pancaran sinar matahari dan udara yang tercemar, jadi untuk kamu yang aktivitasnya terpapar sinar matahari ya bagus untuk mengonsumsi jamu.

“Sinar ultraviolet, karena pencemaran udara dan lain-lain dan pola-pola hidup yang misalnya penuh stres, kurang istirahat dan lain-lain,” jelasnya.

Menurutnya, kalau banyak orang yang menjawab kalau kamu untuk mempercantik karena kulit sehat serta menghentikan penuan dini, dr. Tania sangat sepakat dengan pernyataan tersebut. Apalagi dengan adanya kandungan herbal yang membuat kulit menjadi lembab.

“Cegah penuaan dini, karena cantik itu artinya kulit segar, halus, bercahaya gitu deh. Nah, itu semua merupakan manfaat dari jamu yang dikonsumsi,” tuturnya.

Ditambah lagi jamu memiliki manfaat lebih, seperti bisa menjaga kestabilan hormon dan tidak mudah stres, sehingga menjadikan kulit lebih segar dan sehat.

“Jamu sangat berkhasiat menstabilkan hormon, kalau hormon stabil, kan pastinya kulit juga bagus,” tutupnya.

Nah, sangat baik, kan manfaat dari jamu? Semoga bermanfaat dan silahkan mencoba.

Sumber

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *