Pengen Punya Perut Rata? Hindari Konsumsi Makanan dan Minuman Ini

Share this Article

Share this Article

Mungkin kamu uda tahu kalau lemak yang termasuk paling susah dihilangkan adalah lemak bagian perut. Meski telah banyak berolahraga, lemak di perut tampak tak mengalami penurunan.

Makanan dan minuman yang kita konsumsi pun berpengaruh besar terhadap pembentukan lemak perut ini. Beberapa makanan dan minuman yang cukup signifikan menaikkan jumlah lemak perut ini adalah :

1. Gula Olahan dan Pemanis Buatan

Gula olahan bisa meningkatkan level insulin secara drastis sehingga memaksa tubuh untuk menyimpan energi dalam bentuk lemak, termasuk lemak di perut. Hindari sebisa mungkin biar ga buncit!

2. Tepung Serba Guna dan Nasi

Tepung serba guna adalah tepung terigu dengan protein sedang. Jenis tepung ini biasanya dipakai dalam adonan kue dan berbagai jenis makanan lainnya.

Mirip dengan gula olahan, makanan yang dibuat dari tepung serba guna memiliki jumlah karbohidrat yang banyak sehingga juga memaksa tubuh untuk menyimpan kelebihan energi menjadi lemak.

Lebih baik memilih sayur-sayuran tinggi serat atau mengkonsumsi nasi dan pasta merah.

3. Keripik kentang dan Cemilan Kemasan

Asal kamu tahu, jumlah garam dan gula pada keripik kentang dan cemilan kemasan sangatlah banyak. Selain itu, makanan tersebut juga mengandung lemak trans. Lemak trans dapat meningkatkan kolestrol jahat.

Tak hanya itu, makanan tersebut juga tinggi kalori sehingga dapat meningkatkan berat badan.

4. Kue-kue

Yang satu ini pasti uda pada tahu. Soalnya, untuk membuat kue-kue yang enak ini, diperlukan tepung serbaguna yang notabenenya memiliki jumlah karbohidrat yang cukup banyak.

5. Soda

Tentu kamu uda tahu jenis-jenis minuman bersoda. Contohnya saja C**a C**a.

Untuk membuat 1 botol kecil saja, diperlukan gula dalam jumlah besar. Belum lagi gula ini adalah gula proses yaitu, fruktosa. Fruktosa sulit diproses oleh tubuh kita.

Mungkin akan sulit untuk menghindari semuanya sekaligus. Tapi kalau dikurangi sedikit demi sedikit ga ada salahnya kan? Hidup perut rata!

Share this Article

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *