Pencuri Tak Sadar Masuk Ruang Isolasi Positif Corona, Hingga Akhirnya…

Share this Article

Kisah lucu dialami pencuri yang terlihat dari pantauan CCTV, aksi pencurian dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika, Papua, menarik perhatian masyarakat.

Pihak keamanan rumah sakit menjelaskan bagaimana pelaku beraksi, awalnya pelaku tak sadar jika masuk ke ruangan isolasi serta berniat mencuri.

Alih-alih mendapatkan barang curian di ruangan tersebut, justru pelaku harus menjalani isolasi.

Penasarankan? Yuk simak faktanya…

1.Mencuri ponsel milik pasien corona

Mengutip kompas.com, aksi tersebut dilakukan pencuri pada Senin (25/5), sekitar pukul 02.00 WIT. Menurut informasi dari pihak keamanan, pencuri berhasil mencuri ponsel milik pasien yang sedang menjalani isolasi.

Aksi pencuri berhasil karena saat itu pasien tengah tertidur lelap. Setelah pasien terbangun dan mengetahui bahwa ponselnya dicuri, lalu melaporkan kepihak keamanan.

2.Terekam CCTV

Setelah menerima laporan, tugas keamanan pun bergegas memeriksa rekaman CCTV. Dari pantauan rekaman, petugas mengatakan bahwa aksi pencurian dilakukan pukul 02.00 WIT.

Pencuri itu tak sadar kalau ia telah memasuki ruang isolasi pasien positif Corona yang harus diobati. Lucunya, setelah diselidik ternyata pelakunya tak lain merupakan orang sekitar rumah sakit.

“Pelaku pencurian itu dilakukan oleh seorang pemuda yang tinggal di lokasi RSUD,” ujar juru Bicara Percepatan Pengendalian Covid-19.

3.Isolasi sesuai kesehatan protokol

Setelah didapati pelakunya, Reynold menjelaskan kalau pelaku akan menjalani isolasi serta akan diperiksa kesehatannya.

Selain itu, petugas juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan sesuai protokol untuk menindaklanjuti kesehatan apakah terinfeksi Covid-19.

“Kita tetap melakukan pemeriksaan lanjutan kepada pelaku nanti,” tuturnya.

Sumber 

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *