Para Ahli Paleontologi Ini Telah Temukan Tulang Dinosaurus Terbesar Didunia

Share this Article

Para ahli paleontologi ini telah menemukan tulang dinosaurus yang berumur 140 juta tahun, panjang tulang tersebut hampir 2 meter dengan memiliki berat hampir 500 kg, tulang ini ditemukan di Charente, Prancis. Daerah tersebut adalah daerah yang telah berusia 140 juta tahun lalu dan tekah menjadi harta karun bagi para arkeolog di masa lalu.

Maxime Lasseron, researching his doctorate at the National Museum of Natural History of Paris, inspects the femur of a Sauropod on July 24, 2019, after it was discovered earlier in the week during excavations at the palaeontological site of Angeac-Charente, France.

“Ini adakah penemuan besar,” kata Ronan Allain, ahli paleontologi di National History Museum of Paris dalam sebuah wawancara dengan Reuters. Lebih dari 7.500 fosil telah ditemukan di Charente sejak 2010 lalu, termasuk yang berasal dari 40 spesies berbeda. Tulang tersebut nampaknya merupakan jenis tulang dari Sauropoda Femur, kelompok tersebut masih termasuk kelompok brachiosaurus dan brontosaurus, yang terkenal seperti di film Jurassic Park.

Allain mengatakan bahwa sangat jarang untuk menemukan fosil sebesar ini, karena mereka biasanya runtuh dan pecah berkeping-keping. Sauropoda Femur bukanlah satu-satunya penemuan dinosaurus yang menjadi berita utama minggu ini. Di tanah tandus North Dakota, seorang mahasiswa California menemukan fosil tengkorak Triceratops yang berusia 65 juta tahun di antara fosil-fosil tanaman dari masa Cretaceous.

USA Today melaporkan bahwa tengkorak itu ditemukan dalam formasi Hell’s Creek, membentang di Montana, North Dakota, South Dakota, dan Wyoming.

Sumber: MSN

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *